Peduli Warga Kurang Mampu, Bang YD Eksis Bantu Anak Sekolah

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Ketua DPD Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Kota Gunungsitoli, Yusman Dawolo yang akrab dipanggil Bang YD terus eksis dan peduli dalam membantu keluarga tidak mampu di daerah itu.

Melalui program Garpu Peduli, Bang YD terus melakukan kepedulian sosial terhadap sesama terutama keluarga tidak mampu yang mengalami himpitan ekonomi sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari hari serta tidak mampu membiayai sekolah anak.

Seperti halnya yang dilakukan Bang YD bersama tim kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada anak sekolah yang mengalami kesulitan finansial Kamis(6/6/2024).

Kali ini, bantuan diberikan kepada Aldo Saputra Lase, siswa kelas 2 di SMK BNKP Gunungsitoli yang memiliki tunggakan uang SPP sehingga tidak berani untuk datang mengikuti ujian.

Ina Aldo Lase ibu kandung Aldo Saputra Lase warga Jln Sukarame Gunungsitoli mengaku kesulitan ekonomi karena selama ini dia menjadi tulang punggung dalam memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya sekolah anaknya lantaran suaminya sudah lama menderita sakit.

Sehari sebelumnya, Bang YD mengunjungi keluarga Satimani Telaumbanua Alias Ina Candra di Desa Boyo, Kecamatan Gunungsitoli untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa 2 karung beras, telur, minyak makan dan gula.

Keluarga ini mengalami kesulitan ekonomi karena Otomosi Ndraha suami dari Satimani Telaumbanua sudah 6 tahun terakhir tidak bisa bekerja karena menderita sakit. Bahkan saat ini sedang dirawat di RSUD M.Thomsen Nias.

Akibatnya, tinggal Satimani Telaumbanua alias Ina Candra Ndraha yang bekerja secara serabutan untuk membiayai kebutuhan keluarga. Bahkan salah seorang anak mereka terpaksa putus sekolah karena ketiadaan biaya.

Orang Tua Aldo juga mengucapkan terimakasih kepada Bang YD karena telah membantu melunasi uang sekolah anaknya yang telah menunggak selama 6 bulan.

Bang YD kepada wartawan mengaku dirinya sangat tidak tega kalau mendapat kabar ada keluarga yang kesulitan baik dalam.memenuhi kebutuhan maupun membiaya sekolah anak anak mereka.

“Ini kenyataan yang sebenarnya, banyak anak-anak yang terkendala biaya sekolah. Kasihan masa depan anak-anak kalau tidak di bantu, pendidikan adalah hak anak-anak dan itu harus di perjuangkan bersama-sama agar mereka dapat meraih cita-citanya,” ujar Bang YD.

Bang YD mengatakan bahwa di DPD Garpu Kota Gunungsitoli memiliki program Garpu Peduli yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Di Garpu ada program Garpu peduli, jadi silahkan juga kalau ingin bergabung. Itulah salah satu kegiatan kita untuk membantu sesama yang membutuhkan melalui Garpu.” pungkasnya. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *