Pemdes Bukit Mas Buka Posko Gugus Covid-19

  • Bagikan
PEMERINTAHAN Desa Bukit Mas, Kec. Besitang, Kab. Langkat membuka Posko Gugus Covid-19. Berita Sore/Ist
PEMERINTAHAN Desa Bukit Mas, Kec. Besitang, Kab. Langkat membuka Posko Gugus Covid-19. Berita Sore/Ist

BESITANG (Berita): Dalam upaya mencegah penyebaran dan menghambat meluasnya pandemi Covid-19, Pemerintahan Desa Bukit Mas Kec. Besitang, Kab. Langkat membuka Posko Gugus Tugas/Relawan Penanganan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Posko Gugus Covid-19 memiliki motto “bersama kita bisa lawan virus corona”.

Hal tersebut guna menyahuti imbauan pemerintah pusat dan dearah demi menjaga dan melindungi warga Desa Bukit Mas.

Sebelum membuka posko yang dimulai bulan April 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan, Wahid kepala Desa Bukit Mas melalui Sekdes Musa Putra Tarigan telah dilakukan penyemprotan disinfektan dari rumah kerumah warga, tempat ibadah dan fasilitas publik yang ada di seluruh pelosok desa.

Kegiatan yang sepenuhnya menggunakan dana desa 2020 ini juga melaksanakan pembagian masker gratis bagi masyarakat dan pengecekan suhu tubuh dengan alat termometer inframerah kepada masyarakat yang hendak masuk dan keluar Desa Bukit Mas.

“Pendataan orang luar desa yang datang dan pergi juga wajib dilakukan petugas guna memperoleh data dan pemetaan apabila nantinya terjadi kasus positip corona di desa,” jelasnya.

Disebutkan, Posko terdapat di dua titik pintu masuk ke desa tempatnya di Dusun Gapok Pipi dan pantai Gading.

Sementara petugas dan relawan yang menjaga Posko terdiri dari unsur perangkat desa, petugas kesahatan, LPMD, BPD dan Karang Turana bergantian setiap 8 jam sekali dari Pukul 08.00-00.00 wib.

“Semua ini dilakukan untuk menimbulkan rasa aman di hati masyarakat desa. Pemerintah desa wajib hadir untuk melindungi masyarakatnya,” imbuhnya sembari berharap Virus Covid-19 cepat berlalu dan kita semua dapat kembali beraktifitas dengan normal seperti biasanya.

Beliau juga berharap masyarakat mematuhi semua imbauan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan