Pemerintah kabupaten Batubara Terima Kunker LO BNPB

  • Bagikan

Batubara (Berita) : Pemerintah Kabupaten Batubara menerima Kunjungan kerja Gugus Tugas Covid-19 dari pusat.

Hal itu dikatakan Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP yang diterima Sekdakab. Batubara Sakti Alam SH sebagaimana dilansir Berita lewat WhatsAppnya diaula Dinkes Batubara Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jum’at (29/5-2020).

Ketua Gugus Tugas diketuai Batubara Ir. Zahir M.AP disampaikan Sakti Alam SH terkait Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Wartawan mengatakan, kunjungan ini ada beberapa program Pemerintah Kab. Batubara yang telah dijalankan dalam rangka penanganan Covid-19.

Dari ODP yang mencapai 800 orang saat ini mengalami penurunan drastis menjadi 105 orang.Sedangkan PDP diKab.Batubara sampai saat ini masi Nihil dan positif pun Masi Nihil (Nol) kata Sekda.

Pemerintah Kab.Batubara telah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak serta pemeriksaan Rapid Tes terhadap perawat di Rumah Sakit Umum Daerah, dan beberapa sampel masyarakat yang ada di 13 titik salah satunya pasar tradisional (pajak tempat berjualan).

Selain itu kata Sakti Alam menjelaskan, Pemkab.Batubara telah melakukan Tes PCR, bila ada diantarnya positif maka kami akan melakukan lockdown dirumah sakit tersebut, “ujarnya.

Liason Officer

Sementara itu, Liason Officer (LO) Covid-19 Nasional Mayjen (Purn) Darlan Harahap mengucapkan terimakasih sudah diterima di Kab. Batubara sekaligus melihat sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Menurut Mayjen Darlan Harahap, memang tidak semudah itu dalam melaksanakan karena kultur masyarakat ini berbeda beda.

Namun sampai hari ini sebagai pemerintah tidak akan pernah lupa untuk menghimbau masyarakat dan langkah-langkah pendekatan yang paling utama melalui tokoh masyarakat yang terdekat.

Kata Liason Officer (LO) Covid-19 Nasional menambahkan Kunker ini bertujuan untuk melakukan pemantauan sampai sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan  tetap dengan Physical Distancing mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker serta menyediakan alat medis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19.

Hadir Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP diwakili Sekdakab Batubara H.Sakti Alam Siregar, SH, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Berau, Wakapolres Batubara Kompol Abdul Mutholib, Kadis Kesehatan drg. WahidKhusyairi, Asisten I Rusian Heri, Kepala BPBD , Kadis Kominfo Andri Rahadian, Danramil 03/LP, sekretaris Dinkes, Camat Lima  Puluh Kapolsek Lima Puluh dan beberapa OPD lainya.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan