Pemkab Tapsel Kembali Bagikan Masker Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Sekda Tapsel,Drs Parulian Nst sedang memberikan pemasangan masker dengan benar kepada pengunjung Pasar Hutatong Kec.Angkola Muaratais, Sabtu Kemarin. BeritaSore/Birong RT
Sekda Tapsel,Drs Parulian Nst sedang memberikan pemasangan masker dengan benar kepada pengunjung Pasar Hutatong Kec.Angkola Muaratais, Sabtu Kemarin. BeritaSore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Parulian Nst kembali membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat. Kali ini dilaksanakan di pusat pasar Hutatonga Kec.Angkola Muaratais, Sabtu Kemarin.

Langkah tersebut sebagai upaya dari Pemerintahan Kab.Tapsel dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kab.Tapsel.

Sekda Tapsel, Parulian Nasution, selaku Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 dalam arahannya menekankan kepada masyarakat, pedagang dan pengunjung pasar , agar langsung menggunakan masker yang diberikan demi menghindari penyebaran Covid-19.

” Saya berharap agar masyarakat melakukan disiplin diri, dan mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah dan lakukan physical distancing, jaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat,” lmbuhnya.

Sekda juga mengatakan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dari Petugas Kesehatan melalui pengeras suara di berbagai sudut pasar serta simulasi penggunaan masker dan cuci tangan yang benar.

Usai membagikan masker gratis, Sekda dan rombongan meninjau Posko Covid-19 di Desa Aek Badak Julu Kec.Sayurmatinggi dan sekaligus menyerahkan bantuan logistik berupa air mineral, snack, vitamin, disenfektan alami, masker, topi dan tas kepada petugas Covid-19.

” Mari kita selalu berdoa agar pandemi ini cepat berakhir sehingga kehidupan kita dapat kembali berjalan dengan normal,” ujarnya.

Turut mendampingi Sekda, Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Camat Angkola Muaratais AM. Fadhil Harahap, Camat Sayurmatinggi, Kepala Puskesmas, KNPI, Karang Taruna dan tokoh masyarakat. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan