Pemkab Tapsel Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

  • Bagikan
Penyemporotan cairan disinfektan saat di seputar Kantor Bupati Tapsel jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Jum'at (20/3). Berita Sore /Birong RT
Penyemporotan cairan disinfektan saat di seputar Kantor Bupati Tapsel jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Jum'at (20/3). Berita Sore /Birong RT

TAPSEL (Berita): Dalam rangka mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemkab Tapsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh Perkantoran Tapsel di Sipirok, Jum’at (20/3).

Sekda Tapsel, Drs. Parulian Nasution saat ditemui Berita menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19, sebagaimana surat edaran Bupati Tapsel No. 443/1780/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Pencegahan Covid-19.

“Sehingga diperlukan langkah-langkah antisipasi diantaranya dengan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh lingkungan perkantoran Pemkab Tapsel yang langsung di koordinir oleh pimpinan OPDnya masing-masing,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensterilkan seluruh ruangan agar pegawai tidak terinfeksi. “Selain penyemprotan cairan disinfektan, seluruh pegawai juga diharapkan dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terinfeksi dari Covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda juga menghibau kepada masyarakat agar dapat menggunakan cairan disinfektan dalam mensterilkan rumah, dengan menggunakan bahan Bayclin, Wipol, So Klin Lantai dan sejenis disinfektan lainnya,” jelasnya.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari ruangan Bupati Tapanuli Selatan, Wakil Bupati, Sekda serta keseluruh ruangan kantor Bupati Tapsel kemudian dilanjutkan keseluruh kantor-kantor OPD Tapsel di Sipirok.

Kegiatan dipimpin langsung Sekda Tapsel didampingi para Asisten, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan dan Kabag Hukum. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan