Pemkab Tapsel Peringati HUT KORPRI Ke-50 Tahun

  • Bagikan
Sekda Tapsel, Drs. Parulian Nst menyerahkan cindera mata kepada 71 ASN yang telah mencapai batas usia pensiun usai upacara di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, Senin (29/11). beritasore/Birong RT
Sekda Tapsel, Drs. Parulian Nst menyerahkan cindera mata kepada 71 ASN yang telah mencapai batas usia pensiun usai upacara di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, Senin (29/11). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-50 tahun di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, Senin (29/11).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan diwakili Sekda Tapsel, Drs. Parulian Nst.

Pidato Ketua Umum KORPRI yang dibacakan Sekda menyampaikan, beberapa pesan dan harapan kepada para pengurus/anggota Korpri diantaranya yakni, meminta pengurus/anggota untuk memperkuat soliditas, solidaritas korps serta kerjasama dengan semua komponen bangsa, guna menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Diharapkan netralitas terus dijaga, di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi. (Pengurus/anggota) juga perlu mencari terobosan-terobosan positif atau cara kerja yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih mudah untuk menuju birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel,” sebut Sekda.

Sekda juga meminta dalam melaksanakan tugas agar dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Para pengurus/anggota diharap memperkokoh integritas aparatur dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas.

Kemudian, diharapkan juga dapat memberikan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, berbangsa, serta bernegara.

“Sesuai dengan tema peringan HUT Korpri yang ke-50 tahun, ‘ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia Tumbuh’, mari seluruh pengurus Korpri menjadi pionir dalam mewujudkan pemerintahan digital,” ajaknya.

Saat ini, kata Sekda, pengurus/anggota Korpri harus mampu memasuki era pemerintah digital sehingga tata kelola pemerintah akan menjadi efisien, akuntabel, serta pelayanan publik akan menjadi lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi.

Di usia yang ke-50 tahun ini, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan.

“Pekerjaan rumah itu yakni, perlindungan hukum bagi ASN, perlindungan karir ASN, kesejahteraan ASN, dan pensiun.

Hal itu, menjadi semangat pengurus/anggota untuk meneguhkan kembali semangat Korpri, guna mewujudkan ASN yang lebih profesional, netral, dan sejahtera,” tutur Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda juga serahkan cindera mata ke ASN yang telah mencapai batas usia pensiun sebanyak 71 orang.

Sekda juga menyerahkan sertifikat kepada pemenang juara II MTQ ke-V Korpri tingkat Nasional di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Ahyar Nasution, sebagai guru Agama Islam SD Negeri 100904 Muara Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru.

Turut hadir dalam upacara Hut Korpri Ke-50 Tahun Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Sekretaris, Kabag, serta perwakilan dari Dinas untuk mengikuti upacara. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *