Pemko Tebingtinggi Terima Bantuan Covid-19 Dari Apindo Dan GMT3

  • Bagikan
WALIKOTA Tebingtinggi foto bersama dengan pengurus DPK Apindo dan GMT3 Tebingtinggi usai menerima bantuan 4000 paket sembako. Berita Sore/Edwin Dhani
WALIKOTA Tebingtinggi foto bersama dengan pengurus DPK Apindo dan GMT3 Tebingtinggi usai menerima bantuan 4000 paket sembako. Berita Sore/Edwin Dhani

TEBINGTINGGI (Berita): DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Gerakan Masyarakat Thionghoa (GMT3) Kota Tebingtinggi menyerahkan paket sembako untuk bantuan Covid-19 kepada Pemko Tebingtinggi, Selasa (21/4), di ruang Walikota, lantai IV Balai kota.

Bantuan dari Apindo sebanyak 1000 paket sembako diserahkan Wakil Ketua Apindo, Ir. Zainal Arifin Tambunan, didampingi Thomas, Feryanto Bangun, Ernawati Lubis dan Zulfan Kurniawan.

Sementara bantuan Gerakan Masyarakat Tionghoa Tebingtinggi GMT3 (Bhudha Tsuci, Budi Dharma, Yasobas, Liom Clubs, Yayasan Vihara dan Gereja) sebanyak 3000 paket diserahkan Jimmy, asiong, Husin, St (Aliang), Rusli serta pengurus yang lain.

Bantuan dari kedua organisadi itu diterima Langsung Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, di dampingi plt. Aspem, staf ahli Bidang SDM, Kadis kominfo, Kadis Dishub, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan serta para Camat.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Apindo dan GMT3 atas partisipasinya dalam menangani Covid 19.

“Kita harus saling menjaga, kepada semua masyarakat harus bersama, mulai dari tokoh masyarakat, agama, adat, komunitas atau organisasi untuk memberikan informasi bahwa menjaga itu lebih baik dari pada mengobati,” ucap Walikota

Ditambahkannya, bahwa bantuan akan dibagikan ke 5 kecamatan, yang nantinya pihak kecamatan dan jajaran akan menyalurkan langsung kepada penerima manfaat yang sudah terdata.

“Dalam sistem pemberian bantuan kedepan, akan diantar ke rumah masing-masing, karena ada masyarakat yang komplin karena tidak dapat bantuan. Karena itu pembagiannya akan diantar kelurahan ke rumah masing-masing. Kami juga tidak melarang kalau masyarakat ikut memantau pembagian ini dilapangan,” tegas Walikota Tebingtinggi.

Satu paket yang diserahkan Apindo itu berisikan beras 5 kg (non Bulog), mie instan 3 bungkus (3 jenis, 1 paket) dan minyak goreng 1 kg. Sedangkan GMT3 juga memberikan bantuan donasi sembako, beras 5 kg, mie instan dan minyak goreng.

Jimmy dan Asiong senada mengatakan bahwa inilah salah satu kepedulian kami dari berbagai elemen masyarakat Thionghoa untuk Kota Tebingtinggi. Masyarakat Thionghoa Tebingtinggi ikut prihatan atas musibah corona, dan dengan kebersamaan, kami peduli untuk membantu masyarakat melalui Pemko Tebingtinggi.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Ir. Zainal Arifin Tambunan menyanpaikan salam Ketua Umum Apindo Kota Tebingtinggi Ir. H. Syafriudi beserta pengurus lainnya yang tidak bisa hadir dalam penyerahan ini.

“Bantuan ini merupakan rasa kepedulian Apindo Kota Tebingtinggi terhadap masyarakat atas merebaknya wabah corona dan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dalam kesehariannya. Apindo merasa terpanggil dengan cara bergotong royong mengumpulkan donasi dompet Apindo peduli dampak Covid-19 di Kota Tebingtinggi,” ucap Zainal.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak corona” ucap Ketua Harian Apindo itu. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan