Pengajian Rutin BKMT, Wali Kota Siantar Serahkan 180 Paket Ke Dhuafa

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan 180 paket sembako kepada kaum dhuafa/anak yatim di acara Pengajian Rutin Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Siantar Barat, di Masjid Alfalah Jalan Padangsidimpuan, Jumat (26/7/2024).

dr Susanti dalam sambutannya mengatakan kehadirannya di acara tersebut merupakan kebahagiaan luar biasa.

“Melalui acara ini, kita dapat mempererat silaturahmi antara sesama jamaah dan masyarakat, serta dapat memberikan keberkahan buat kita,” kata dr Susanti.

Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, umat Islam memasuki Tahun Baru Islam 1446 H, yang tentunya usia kita semakin bertambah. Namun kesempatan untuk berbuat kebaikan dan untuk beramal ibadah semakin berkurang.

“Untuk itu kita perlu strategi bagaimana di sisa usia kita dapat bermanfaat bagi keluarga, tetangga, dan bagi masyarakat. Tentunya, pertama kita harus memperbanyak silaturahmi, beramal saleh, dan menjaga kesehatan,” terangnya.

dr Susanti selaku Wali Kota dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi/sumbangsih kepada Pemko Pematangsiantar dan juga masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Tentunya dengan dukungan dan doa semua, sehingga Kota Pematangsiantar sampai hari ini damai, sejuk, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Untuk itu, dr Susanti mengajak untuk menjaga silaturahmi dan selalu mendoakan Kota Pematangsiantar ke depannya lebih baik lagi.

“Dalam kegiatan ini, kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar memberikan santunan paket sembako kepada 180 kaum dhuafa dan yatim piatu,” kata dr Susanti.

Sementara itu, Ketua PC BKMT Kecamatan Siantar Barat Hj Nita Maulida Damanik SE menyampaikan, kegiatan pengajian rutin ini sudah terlaksana selama 6 tahun, dari kelurahan ke kelurahan, yang selalu mendapat perhatian dari Pemko Pematangsiantar.

Nita mengaku sangat bersyukur dr Susanti dapat hadir dan selalu memperhatikan BKMT.

“Terima kasih kami kepada Ibu Wali Kota yang telah memberikan paket sembako. Kami berharap mudah-mudahan paket sembako yang kami berikan ini bermanfaat untuk kita dan bisa dimanfaatkan bersama keluarga. Juga kita dapat mempererat ukhuwah di antara kita yang berjiran tetangga, dan juga sesama warga Kecamatan Siantar Barat. Mudah-mudahan kegiatan kita ini mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT,” terangnya.

Tampak hadir, penceramah Ustadz Hafidz Ilmi Tambusai, Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH beserta jajarannya, Camat Siantar Barat Herwan AR Saragih, Pembina BKMT Kecamatan siantar Barat Ustadz Armansyah Pasaribu, serta anggota BKMT Kecamatan Siantar Barat. (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *