Pj Bupati Batubara Sambut 25 Mahasiswa/i KKN UGM

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP didampingi Sekda Norma Deli Siregar sambut kedatangan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) di Aula Kantor Bupati Kecamatan Lima Puluh.beritasore/alirsyah

BATU BARA (Berita) Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP didampingi Sekda Norma Deli Siregar sambut kedatangan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) di Aula Kantor Bupati Kecamatan Lima Puluh.

Demikian disampaikan Bid Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batu Bara kepada Berita Selasa (02/07/2024).

Katanya 25 mahasiswa UGM terdiri dari 16 mahasiswi dan 9 mahasiswa dari bidang Sainstek, Agro dan Humaniora akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Baru pertama kalinya mahasiswa KKN UGM hadir di Kabupaten Batu Bara.

KKN akan berlangsung selama 50 hari di Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram.

Laporan Kepala Pusat Studi Wanita UGM Widya Nayati, M.A.,PhD sebagai Dosen pembimbing lapangan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah mendukung kegiatan KKN.

Dosen UGM meminta dukungan dan arahan Camat Tanjung Tiram, Kepala Desa Lalang untuk memperhatikan para mahasiswa/i yang melaksanakan KKN dan membantu mereka beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan setempat.

Dipilihnya Desa Lalang menjadi lokasi KKN karena akan dijadikan Desa yang lebih tertata, bersih, aman dan nyaman.

Para mahasiswa dan mahasiswi yang KKN akan diberikan tugas-tugas untuk membantu mengembangkan desa dengan menerapkan ilmu sesuai dengan jurusan mereka masing-masing ujar Widya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Heri berharap kedatangan para mahasiswa/i KKN UGM di Kabupaten Batu Bara dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Kampung Lalang.Berharap kehadiran mahasiswa KKN UGM bermanfaat bagi warga desa, terutama dalam hal berbagi keilmuan pada bidang yang dipelajari baik ilmu teknik sipil, teknik pertanian yang dapat diaplikasikan guna mempermudah kehidupan masyarakat.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *