Pj Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 di Pandan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong Rahmad Tua Teks poto: Pj Wali Kota Padangsidimpuan H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)TNI ke- 79 Tahun 2024 jajaran Korem 023 KS yang di pusatkan di lapangan GOR
Berita Sore/Birong Rahmad Tua Teks poto: Pj Wali Kota Padangsidimpuan H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)TNI ke- 79 Tahun 2024 jajaran Korem 023 KS yang di pusatkan di lapangan GOR

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Wali Kota Padangsidimpuan H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP menghadiri upara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)TNI ke- 79 Tahun 2024 jajaran Korem 023 KS yang di pusatkan di lapangan GOR Pandan Kab.Tapanuli Tengah,Sabtu (05/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni, Komandan Korem 023/ KS Kolonel Inf Jansen P. Nainggolan, M.Sc, dan Komandan Upacara Wakil Komandan Denpom I/2 Sibolga Mayor CPM Lukas.

Dalam sambutan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan Danrem 023 KS Kolonel Inf Jansen P. Nainggolan, M.Sc, mengatakan, Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Dalam amanat tertulis tersebut, Panglima TNI juga menjelaskan bahwa perkembangan lingkungan strategis yang diikuti perubahan politik, ekonomi dan teknologi terus berkembang secara dinamis dan makin kompleks.

Selain telah menciptakan dimensi dan spektrum peperangan baru, juga membawa dampak disrupsi di segala bidang kehidupan.

Perkembangan situasi ini harus terus diikuti dan menjadi dasar dalam penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu. Untuk itu, TNI perlu diawaki oleh sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan berkemampuan inovatif dalam membangun institusi yang modern,” tutupnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *