Pjs Wali Kota Hadiri Simulasi Pilkada Di Siantar

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Berita): Pjs Walikota Drs Matheos Tan MM diwakili Kesbangpol Ir Ali Akbar hadiri simulasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara terkait pemungutan dan penghitungan suara Pilkada bersama 33 Kabupaten/Kota di Pematangsiantar, Rabu (23/10/2024).

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur/ Bupati dan Wakil Bupati/ Walikota dan Wakil Walikota berlangsung di lapangan H Adam Malik Pematangsiantar. Dengan peserta pemilihan dari TPS 5 Kelurahan Timbang Galung sebanyak 453 pemilih.

Demikian dikatakan Ketua Koordinator d
Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Provinsi Sumut, Raja Ahab Damanik didampingi Chucha Ashari dari KPU Kota Pematangsiantar.

“Melalui kegiatan simulasi ini, kita ingin menunjukkan dan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa kita sebentar lagi akan melaksanakan pemungutan suara, pemilihan kepala daerah,” kata Ahab.

KPU Sumut memilih Kota Pematangsiantar karena letak yang strategis dan memiliki sarana dan prasarana yang memadai termasuk hotel dan kuliner. Selain itu, kota Pematangsiantar merupakan barometer suksesnya Pilkada di Sumut.

Juga partisipasi masyarakat sangat tinggi, diharapkan partisipasi pemilih pada hari H nanti bisa diatas 80 persen.

Harapannya, dengan simulasi ini dapat memberikan informasi yang kongkret dan utuh kepada masyarakat khususnya tata cara menggunakan hak pilih dan pencoblosan di TPS.

KPU berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, stakeholder tentunya pimpinan forum Forkopimda, rekan rekan jurnalis baik cetak maupun online.

“Semoga sosialisasi ini dapat diketahui secara luas oleh masyarakat dan bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang tepat sesuai dengan hati nurani,” ungkap Damanik.

KPU mengingatkan kepada pemilik suara dapat menunjukkan identitas hingga bisa menggunakan hak pilihnya. Mari kita sukseskan Pilkada 2024, dukung Pilkada damai dan kondusif.

Turut hadir, mewakili Pemko Pematangsiantar, Kakan Kesbangpol Ir.Ali Akbar, mewakili Kapolres, Ilham Harahap, mewakili Kajari, Edward Anthony Pasaribu, SH MH, Ketua MUI HM Ali Lubis, mewakili Bawaslu Franki Sinaga, (rel/srt).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *