Plh Bupati Tapsel Vaksinasi Tahap II

  • Bagikan
Plh Bupati Tapsel, Parulian Nst saat menjalani vaksinasi tahap II di UPT Puskesmas Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kamis (18/2). Beritasore/Birong RT
Plh Bupati Tapsel, Parulian Nst saat menjalani vaksinasi tahap II di UPT Puskesmas Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kamis (18/2). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Plh (Pelaksana harian) Bupati Tapanuli Selatan, Parulian Nst menjalani vaksinasi tahap II dengan cara menyuntikkan vaksin sinovac ketubuhnya yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari di UPT Puskesmas Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kamis (18/2).

Usai satu jam divaksin, Plh Bupati mengaku, dirinya tidak merasakan sakit maupun reaksi yang mengganggu di tubuhnya, malah sebaliknya, dirinya merasa gembira ikut divaksin, karena turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Justru tubuh saya normal -normal saja,” ucapnya.

Atas nama Pemkab Tapsel, pihaknya berharap supaya seluruh petugas kesehatan di Tapsel mau di Vaksin, sebab menurutnya, semua pihak harus berterima kasih dengan adanya program vaksin ini sebagai niat baik dari pemerintah dalam menjaga rakyatnya supaya tetap sehat dan dapat terhindar dari Covid-19.

” Dengan adanya Vaksin ini, diharapkan kesehatan dapat terjaga, pertumbuhan ekonomi kembali membaik, sehingga dampak sosial yang selama ini dirasakan masyarakat bisa pulih seperti sediakala,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap petugas kesehatan juga rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang telah memberlakukan memberikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk tahap II. Kedepan, pihaknya berharap supaya masyarakat juga turut berpartisifasi ikut di vaksin.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, dr Sri Khairunnisa, menyampaikan program vaksinasi tahap kedua berjalan dengan lancar.

Ke depan, pihaknya akan terus memantau, meskipun saat ini tidak ada ditemukan efek samping yang dirasakan seusai divaksin.

“Dengan berakhirnya, vaksinasi kedua pada tahap pencanangan ini, agenda selanjutnya setelah petugas kesehatan, akan masuk divaksin pelayan-pelayan publik yaitu, TNI-Polri, ASN dan yang lainnya,”jelasnya.

Setelah Plh Bupati di vaksinasi tahap II , selanjutnya diikuti, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kaban PPKPAD M Frananda.

Danramil 03/Sipirok Kapten AK Harahap, kemudian disusul Sekretaris MUI Tapsel Hendri Harahap, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar, dan Kasubbag Protokol Armadan Rizki Harahap. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *