Plt Bupati Simalungun Berangkatkan Atlet MMA Bertarung Ke Cina

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Berita): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun, Zonny Waldi memberangkatkan Jon Setiawan Saragih, seorang atlet Mixed Martial Arts (MMA) dari Sasana Patunggung Simalungun Siantar Club (PSSC) untuk bertarung di Negara Cina.

Pemberangkatan atlet MMA asal Nagori Siporkas Dusun Bahpasusang, Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut, berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum’at (11/10/2024).

Jon Setiawan Saragih akan bertarung dengan fighter-fighter asal Negara Cina dari Wu Lin Feng (WLF) di Cina yang akan digelar pada 25 Oktober 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengatakan bahwa, para fighter MMA wajib didukung karena selalu harumkan Kabupaten Simalungun di event olahraga, baik nasional hingga internasional.

“Semoga kemenangan ada di pihak kita dengan petarung asal daerah Simalungun, Jon Saragih dan dapat membawakan semangat dan nama harum untuk Simalungun dan Indonesia,” ujar H Zonny Waldi.

Plt Bupati juga mengapresiasi dan mengingatkan agar menjunjung sportivitas serta optimisme sebagai ciri khas budaya Simalungun.

“Tetap berdoa dan mohon restu sebelum bertanding, kalaupun menang kalah kita tetap menyambut dengan baik,” ucap Zonny Waldi.

Disamping itu Zonny Waldi meminta Dispora Simalungun agar dapat membantu putra terbaik Simalungun ke depannya, sebagai tanda bahwa Pemkab Simalungun turut serta mensupport putra-putra terbaik dari Simalungun, sebab mereka telah memberikan contoh baik untuk para masyarakat.

“Ke depan, tolong dan perhatikan dari Dispora bagi semua fighter MMA akan tetap disupport dan diberikan dukungan penuh untuk mengembangkan kegiatan seluruh cabang olahraga di wilayah Pemkab Simalungun,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jon Setiawan Saragih, sebagai atlet MMA asal Simalungun menyampaikan kesiapannya dalam menghadapi atlet-atlet MMA di Cina. Ia juga memaparkan bahwa dirinya memiliki semangat yang tinggi dan menjalani latihan intensif, baik fisik, mental dan teknik guna mempersiapkan diri untuk kompetisi MMA di Cina.

Jon Saragih berharap dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Pemerintah Kabupaten Simalungun, di panggung dunia.

“Saya juga berterimakasih kepada Pemerintah Simalungun, jadi kugambarkan dan kebanggan dari saya, semua bantuan dan waktu yang sudah diberikan Pemerintah Simalungun, disambut ketika menang maupun kalah,” tuturnya.

Tampak hadir mendampingi Plt Bupati Simalungun antara lain, Staf Ahli Bupati Simalungun Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Simalungun, SML Simangunsong, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun P Tampubolon, Pelatih Sasana Patunggung Simalungun Siantar Club (PSSC), Faldy Simbolon dan Komunitas 234 SC serta undangan lainnya.(rel/srt)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *