Polres Nias Upacara HUT Ke 78 Bhayangkara

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Polres Nias melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Bhayangkara tahun 2024, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, sebagai Perwira Upacara Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Arifin Purba, SH, dan sebagai Komandan Upacara adalah Iptu I Kaban pengucap Tribrata oleh Bripda Gewinson Gea dilaksanakan di halaman apel Polres Nias, Senin (1/7/2024)

Peserta upacara terdiri dari Pasukan Polres Nias, Pasukan dari Kodim 0213/Nias, Personil Basarnas, Satpol PP, Damkar, Basarnas, Pramuka dan Ormas.

Selesai pelaksanaan Upacara di lanjutkan dengan acara syukuran, diawali dengan Pemotongan Nasi tumpeng oleh Kapolres Nias Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, yang didampingi Ketua Cabang Bhyangkari Nias Ny Rani Ravi, yang diserahkan kepada Personil Polres Nias tertua Aiptu Bimanto, 58, lahir 12/7/1966 dan termuda Bripda Pandu Lanang Telaumbanua, 20, lahir 05/07/2004.

Acara selanjutnya adalah Pemotongan Kue ulang tahun oleh Kapolres Nias, yang diserahkan kepada Forkopimda serta tamu hadirin.

Sambutan mewakili Forkopimda disampaikan oleh Dandim 0213/ Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau.

Dalam sambutannya Dandim 0213/Nias menyampaikan selamat ulang tahun ke78 kepada Bhayangkara, khususnya Personil Polres Nias, dan mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang tetap terjalin dengan baik hingga saat ini.

Mewakili Purnawiran Polri disampaikan oleh AKBP (Purn) Hasatulo Harefa yang juga mantan Kabag SDM Porles Nias ini menyampaikan bahwa Polri saat ini harus lebih profesional dalam melaksanakan tugas, terutama yang berkaitan dengan media sosial.

“Media Sosial saat ini tidak bisa dikendalikan seiring dengan perkembangan waktu, Maka anggota Polri dan masyarakat harus bijak dalam hal itu,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK,MH, sebagai Perwira upacara membacakan sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,

Dalam sambutanya Kapolda Sumut mengatakan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri, khususnya jajaran Polda Sumut yang telah menunjukkan dedikasi, integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pemerintah daerah Provinsi Sumut, TNI, Pemerintah Kota/kabupaten Se-Sumut, organisasi kemasyarakatan serta unsur-unsur Lainnya, Atas segala dukungan dan partisipasinya yang sangat memberi dampak positif terhadap pelaksanaan tugas Polda Sumut beserta jajaran selama ini.

Sebagai institusi yang bertugas Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Polri harus mampu Beradaptasi dengan dinamika perkembangan zaman dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan transformasi ekonomi.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sumut menambahkan kepercayaan masyarakat, terhadap Polri harus terus kita jaga dan tingkatkan, profesionalisme harus menjadi landasan dalam.

“Setiap pelaksanaan tugas, mari kita jadikan peringatan hari Bhayangkara ke 78 ini sebagai momentum untuk memperkuat, komitmen dan semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita. Dirgahayu Polri ke 78. Teruslah menjadi insan Rastra Sewakottama,” ujar Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH.

Pada acara syukuran tersebut juga disertai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba dalam Rangka HUT ke 78 Bhayangkara Tahun 2024.

Upacara HUT ke 78 Bhyangkara di Polres Nias, digadiri Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Kajari Gunungsitoli Prada SItumorang, Katua PN Gunungsitoli Wijawiyata, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, Mewakili Wali Kota oleh Asisten Ekuator Jaya Daeli, Bupati Nias Barat diwakili Asisten Silvester Daeli, dan Bupati Nias diwakili oleh Asisten Pardin Harefa.

Para Purnawirawan dan Warakawuri, BUMN/BUMD, mewakili Danlanal Nias, seluruh Personil Polres Nias, Perwira Kodim 0213 /Nias, Damkar, SATPAM, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, Pramuka, tokoh A
Adat serta tamu undangan lainnya. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *