Polres Tanjungbalai Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Sumut

  • Bagikan
Tim Wasrik Poldasu bersama Kepolres dan personilnya diruang Pertemuan Mapolres Tanjungbalai mengikuti pemeriksaan rutin.Beritasore/ist
Tim Wasrik Poldasu bersama Kepolres dan personilnya diruang Pertemuan Mapolres Tanjungbalai mengikuti pemeriksaan rutin.Beritasore/ist

Tanjungbalai (Berita) : Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH menerima kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Sumatera Utara Tahap II, Tahun 2020. Selasa (22/09/2020),  di Mapolres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. Sik. MH didampingi Waka Polres Kompol. H. Jumanto, SH. MH dan lainnya sambut rombongan Tim Wasrik Itwasda Polda Sumut Tahap ll. TA. 2020.

Yakni diantaranya. Auditor Kepolisian Madya Tingkat. III Kombes Pol. Rio Nababan, S.I.K. MH. ( Pengawas). Kompol Marojahan Siahaan ( Katim II /Perwira Pemeriksa), Kompol Bontel Siallagan, SH, ( Sektim/Perwira Pemeriksa ).

Kompol Yatim Syahri, SH, MH. ( Perwira Pemeriksa), Kompol Dra. Haslinda. S.Sos, M.I.Kom ( Perwira Pemeriksa ), AKP Thomas Keliat, SH ( Perwira Pemeriksa ), Penata Eliyana , SE. ( Anggota ), Bripka Rudi Santoso (Operator), serta Bripka Mohd. Nazril Vadyan Lubis (operator).

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH saat dikonfirmasi Wartawan melalui Kabag Humas Iptu. A. Dahlan Panjaitan, benar, kedatangan dan kunjungan pejabat Katim II Poldasu mengatakan, rangka Pemeriksaan Tahap II Itwasda Polda Sumut Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahap II Tahun Anggaran ( TA. 2020 ).

Masing-masing adalah. Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Pol Air, Sat Tahti dan Sarpras. Serta SPKT, Sium, Sitipol, Propam, Sikeu, Klinik dan Polsek Sejajaran Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai didampingi Waka Polres Tanjung Balai menyambut baik kedatangan Rombongan Tim Itwasda Polda Sumut dan langsung memasuki ruangan Paramasatwika Polres Tanjung Balai.

Ketua Tim Pengawas Kombes Pol Rio Nababan, SiK. MH. didampingi oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh Peserta kegiatan.

Kapolres Tanjung Balai mengatakan, kami selalu sampaikan kepada seluruh anggota sekalipun jumlah personil kita sedikit namun kita tidak boleh kalah dalam hal melaksanakan tugas, juga maaf atas penerimaan atau penyambutan kami yang kurang baik atau kurang berkenan, inilah kami apa adanya, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Saya juga berharap Semoga Wasrik Itwasda tahap II ini dapat berjalan dengan lancar di Polres Tanjung Balai.

“Saya berharap kepada Ketua Tim dan seluruh rombongan pada kesempatan bahagia ini melakukan pemeriksaan secara maksimal, kami harap tim menemukan kekurangan kekurangan kami yang nantinya mungkin bisa kami perbaiki kedepan dalam hal pelaksanaan tugas.

“Kami juga mohon kepada Bapak Ketua Tim kiranya apapun yang menjadi temuan di Polres Tanjung Balai ini agar tidak menjadi kesalahan yang di bawa ke polda dan semoga kami bisa memperbaikinya.

Ketua Tim Pengawas mengatakan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan rekan rekan yang sudah menerima kami sangat luar biasa. Saya juga mohon maaf apabila ada perkataan dan perbuatan saya yang tidak berkenan mulai hadir ke Polres Tanjungbalai ini sampai sekarang.

“Jangan takut akan kegiatan wasrik ini, tetapi tidak juga dengan serta merta menganggap bahwa wasrik itu begitu begitu saja. Kita berhadapan dengan wasrik bukan sekali dua kali saja bahkan sudah puluhan kali.

Apabila sudah ada temuan di kegiatan sebelumnya otomatis jangan ada temuan yang di temukan secara berulang ulang.

“Tadi sudah di jelaskan oleh Bapak Kapolres bahwa jumlah personil Polres Tanjungbalai sebanyak 304 personil. Saya ingin mengajak Bapak Kapolres agar sebayak 304 personil ini apakah MAU.

Maksud saya disini adalah mau untuk belajar. Sekalipun jumlah personil sedikit namun tidak jadi halangan untuk kita lebih semangat dan mau untuk belajar.

Jangan kurangi kinerja kita dengan alasan kita sudah tua, karena negara tidak pernah mengurangi hak hak kita menjadi polisi ini, apabila tidak bisa dilakukan karena fisik yang sudah melemah yang terpenting lakukanlah semaksimal mungkin. Saya harap setelah kegiatan wasrik ini agar ditunjukkan yang terbaik.

“Saya berharap dari intinya itu semua tetap lah semangat, berikan terbaik bagi instansi, tetaplah mau belajar, pintar saja tidak cukup, tetapi harus menjadi yang baik.

Kegiatan diakhiri setelah mempersiapkan seluruh pertanyaan ceklis diberikan tim Itwasda Polda Sumut.  “Ujarnya. (Syn )

Berikan Komentar
  • Bagikan