Satgas Covid-19 Langkat Intens Disiplinkan Prokes

  • Bagikan
Satgas percepatan penanggulangan COVID-19 Kabupaten Langkat terus intens melaksanakan imbauan,  razia dan penyekatan guna mendisiplinkan masyarakat. beritasore/ist
Satgas percepatan penanggulangan COVID-19 Kabupaten Langkat terus intens melaksanakan imbauan,  razia dan penyekatan guna mendisiplinkan masyarakat. beritasore/ist

Pendisiplinan ini, dilaksanakan mulai Sabtu – Minggu (11-12/9/2021) sampai dimalam hari. Dimulai dengan apel bersama, dipimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol M.Arif Batubara, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Arif pada arahannya, menyampaikan, pendisiplinan yang dilakukan membuat zonasi hijau meningkat. Word tempat tidur mengalami penurunan, bahkan pasien COVID-19 di ICU sudah berkurang.

“Terutama di RSUD Tanjung Pura tinggal dua puluh persen saja,” sebutnya.

Ia pun mengingatkan kepada petugas, agar tetep melaksanakan himbauan, razia dan penyekatan secara humanis.

Petugas terdiri dari unsur Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat dan unsur Pemkab Langkat dari dinas terkait. Diantaranya, Diskominfo, Satpol PP, Dinkes, Dinsos dan BPBD.

Pelaksanaan penyekatan sekaligus dilakukan rekayasa lalu lintas dijalur yang sudah ditentukan, diantaranya masuk Pos Sekat Sei Karang, Terminal Lama Pasar X Hinai, Simpang Bupati Stabat dan Tugu Keris Kelurahan Kwala Bingai.

Sedangkan untuk penertiban jam operasional buka rumah makan, coffee shop dan cafe dilaksanakan diseputar Kecamatan Stabat sekitar.

Imbauan juga dilakukan di lokasi yang diyakini dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan,  agar masyarakat tetap mematuhi prokes. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *