Sekda Siantar Buka TMMD Ke -122 TA 2024 Kodim 0207/Simalungun

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Wali Kota Pematangsiantar Drs. Matheos Tan MM diwakili Sekda Junaedi Sitanggang SSTP buka secara resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 TA 2024 Kodim 0207/Simalungun berlangsung di lapangan Bola Tanjung Pinggir, Rabu (2/10/2024).

Sekda Junaedi Sitanggang dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun yang telah memilih Kota Pematangsiantar khususnya Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.

TMMD kata Junaedi sangat membawa dampak positif untuk percepatan pembangunan Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dimana akses jalan Rindung menuju Jalan Suka Mulia akan segera dibuka untuk memperlancar distribusi. Juga jarak tempuh lebih dekat untuk menghubungkan antara desa atupun kecamatan yang satu dengan kecamatan lainnya.

“Atas nama Pemko Pematangsiantar mengapresiasi TMMD Kodim 0207, kegiatan ini juga menjadi sarana meningkatkan silaturahmi TNI dengan Pemko dalam peningkatan pembangunan di kota Pematangsiantar,” kata Sekda.

Harapannya, TMMD yang merupakan program terpadu dalam mempercepat pembangunan daerah dapat berjalan baik dengan hasil seperti yang diharapkan . Sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sekda juga menghimbau seluruh jajarannya, agar seluruh perangkat daerah mendukung dan berpartisipasi dalam kesuksesan TMMD ke-122 TA 2024 Kodim 0207/Simalungun.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf.Slamet Faojan ,M.Han selaku Dansatgas TMMD ke-122 TA 2024 menjelaskan dasar pelaksanaan adalah Surat Telegram Pangdam I/BB dan surat telegram Danrem 022/PT. Dan dilaksanakan dalam 2 tahap, Pra TMMD (20-30 September 2024) dan TMMD (2-31 Oktober 2024).

Pekerjaan fisik TMMD antara lain kata Dandim, pembukaan hingga pengaspalan jalan sepanjang 1.800 meter lebar 4 meter (Jalan Rindung – Jalan Suka Mulia). Pengerjaan drainase , pengerjaan plat Duiker 6 unit, pengerasan jalan dengan lapisan penetrasi macadam.

Non fisik yang dikerjakan sosialisasi/penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, keluarga berencana kesehatan, Posyandu dan Posbindu, Dukcapil, mistigasi bencana dan stunting.

Kasrem 022/PT Letkol Inf.N Simanjuntak menjelaskan program TMMD tujuannya mempercepat pembangunan daerah yang dampaknya langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Semoga kegiatan TMMD dapat berlangsung dengan baik, hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah seorang warga, Ibu Sya’diah sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah peduli dengan kebutuhan masyarakat. Selama ini , masyarakat sangat kesulitan dengan kondisi jalan yang tak layak ditambah harus memutar dan menempuh jalan yang jauh.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya jalan ini oleh Bapak-bapak Tentara, semakin lancar bahu kami mengangkut hasil pertanian. Karena sebagian besar masyarakat adalah berladang,” katanya.

Kegiatan TMMD ke 122 melibatkan TNI AL,TNI AU, TNI AD, relawan dan juga Polri. Dedikasi Untuk Negeri, bergotong royong membangun desa.

Pembukaan TMMD ke-122 TA 2024 Kodim 0207/Simalungun diwarnai bakti sosial kepada lansia dan masyarakat kurang mampu, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, pasar murah dan bazar UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (srt)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *