SIG PMII STIT Batubara Antusias Dikuti PMII Putri Asahan

  • Bagikan
SIG PMII STIT Batubara foto bersama di Kantor PC NU Batubara Jalan lintas Sp.Dolok Desa Empat Negeri Kec.Limapuluh Kab.Batubara Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021).beritasore/Alirsyah
SIG PMII STIT Batubara foto bersama di Kantor PC NU Batubara Jalan lintas Sp.Dolok Desa Empat Negeri Kec.Limapuluh Kab.Batubara Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Sekolah Islam Gendre (SIG) Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara antusias diikuti puluhan kader PMII Putri se-Batubara serta perwakilan kader PMII Putri Kabupaten Asahan berlangsung di Kantor PC NU Batubara Jalan lintas Sp.Dolok Desa Empat Negeri Kec.Limapuluh Kab.Batubara Sumatera Utara, Kamis (30/9-2021).

Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) Burhan Saleh apresiasi adik-adik Kopri yang melaksanakan SIG, dengan ini kita berharap akan terus melaksanakan pengkaderan lanjutan yaitu Sekolah Kader Kopri (SKK Kopri).

Sekolah Islam Gender dilaksanakan agar kader PMII bisa mengetahui kesetaraan dalam menuju pendidikan,memberikan pendapat dan pengabdian diri dari segi apapun yang tidak bertentangan dengan Fitrah.SIG PMII STIT Batubara tempat salah satu pelaksanaan pengkaderan khusus perempuan ujar Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom).

Hal serupa dikatakan Ketua Kopri STIT Batubara Nurul Huda Zulfiani mengatakan pengkaderan adalah jantungnya sebuah organisasi, kedepan PMII akan terus mendedikasikan diri dalam sebuah pengabdian kepada bangsa,agama dan lingkungan karena PMII adalah ibadah.

Senada dikatakan Ketua NU Batubara H.Bakhtyar Mogaza,SH. M.Hum dalam sambutannya, PMII adalah salah satu Banom Nahdlatul Ulama yang begitu cekatan dalam bersosialisasi,beradaptasi,mengabdikan diri, dari segi apapun,STIT Batubara diharapkan mengembangkan sayapnya sampai menuju kepengurusan Cabang PMII Batubara yang devenitif agar bisa mengambangkan dan melanjutkan estafet kepemimpinan NU dimasa mendatang.

H.Bakhtyar Mogaza,SH. M.Hum berharap agar gerakan PMII tetap mengikuti komitment PMII yakni Kejujuran, Keberanian, Kebenaran dan laksanakan Tri Khitmat PMII Taqwa, Intelektual dan Profesional.

Lanjutnya, orang yang sukses selalu dihadapkan masalah dan itu harus di selesaikan dalam bermusyawarah.Yakinlah dan terus bergerak, tetap optimis melakukan pengabdian agar suskes dalam perjuangan,dan jangan lupa terus lakukan pengkaderan, pintanya.

Pantauan Berita,SIG diisi dengan beberapa materi diantaranya Gendre dalam pandangan Islam disampaikan Hj Rifianti (Tim Pakar Fatayat NU),Fiqih Wanita, Strategi membangun dan mengembagkan jaringan kemitraan,serta peran Perempuan dalam mengisi estafet kepemimpinan Nasionl.

Hadir Ketua BEM STIT Batubara Muhammad Khairun Nizam,Ketua NU Batubara H. Bakhtyar Mogaza SH.Mhum, Muslimat NU Batubara Dra.Hj.Refiyanti M.Si.Wakil Mabinkom STIT Batubara Irham Ovic serta Pengurus Fatayat NU Eviyana Sirait,dan Pengurus IPNU M.Azmi Akbar.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *