Sinergitas TNI – POLRI Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Suasana saat dibukanya vaksinasi massal di Markas Yonif 121/MK di Des.Jaharun-B Kec.Galang. beritasore/ist
Suasana saat dibukanya vaksinasi massal di Markas Yonif 121/MK di Des.Jaharun-B Kec.Galang. beritasore/ist

Galang (Berita) : Dalam rangka serbuan  Vaksinasi Nasional sejuta orang sehari sebagai keterpaduan sinergitas TNI – POLRI dalam percepatan pemulihan kondisi NKRI dari serangan Virus Covid-19.

Vaksinasi Massal digelar oleh Jajaran Polsek Galang Polresta Deli Serdang bersama TNI-AD Batalyon Infantri 121/MK (Macan Kumbang) dan UPT Puskesmas Galang pada hari Sabtu (26/6) pukul 09.00 wib s.d selesai bertempat di Markas Yonif 121/MK di Des,Jaharun-B Kec.Galang Kab.Deli Serdang Sumut.               –

Kegiatan Vaksinasi massal itu, melibatkan 14 personil Polsek Galang, 10 personil Nakes (Tenaga kesehatan) dari Yonif 121/MK, 16 personil vaksinator dari UPT Puskesmas Galang dan 10 personil vaksinator dari UPT Puskesmas Pertumbuhan Kec.Galang.

Kanit Binmas Polsek Galang Iptu Harun saat dikonfirmasi Berita disela-sela kesibukannya dilokasi kegiatan tersebut mengatakan bahwa ada beberapa ketentuan tahapan yang harus dipenuhi oleh warga yang akan disuntik vaksin saat datang dilokasi yaitu : Pendaftaran, Verifikasi, Pemeriksaan tensi serta suhu badan dan penyuntikan vaksin.

Kemudian istirahat (observasi) selama 30 menit untuk mendapatkan Sertifikat, selanjutnya diperbolehkan kembali kerumahnya masing-masing, ujarnya kepada Berita.

Kapolsek Galang AKP RGM.Hutagalung,SH yang ditemui Berita usai kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi massal ini cukup menggembirakan sekali atas antusiasnya warga masyarakat Kec.Galang untuk divaksin.

Sehingga para vaksinator tampak hampir-hampir kewalahan, karena jumlah massal yang disuntik vaksin melebihi dari yang ditargetkan sebanyak 25 vial untuk 250 orang.

Akan tetapi pada kenyataan serbuan warga yang minta disuntik vaksin berjumlah 300 orang lebih, ujar Kapolsek Galang.

Lebih lanjut menambahkan,  bahwa kegiatan  Vaksinasi massal ini digelar Jajaran Polsek Galang Polresta Deli Serdang dalam keterpaduan sinergitas TNI-POLRI adalah selain dalam rangka memulihkan keadaan dari serangan virus covid-19 , juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 01 Juli, tegasnya. (Dac).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *