Syahrul Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Sayurmatinggi

  • Bagikan
Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu saat meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Kec. Sayurmatinggi Kab. Tapsel, Senin (26/10) kemarin. Beritasore/Birong RT
Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu saat meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Kec. Sayurmatinggi Kab. Tapsel, Senin (26/10) kemarin. Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Bupati Tapanuli Selatan,H Syahrul M Pasaribu, SH meresmikan Gedung Baru UPT. Puskesmas di Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, menenkan agar tenaga medis yang bertugas di UPT Puskesmas ini, supaya bisa memberikan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Saya berharap agar tenaga medis di Puskesmas ini supaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tegas Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengatakan peresmian gedung baru UPT Puskesmas Sayurmatinggi merupakan upaya dari Pemerintah Tapsel dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa mengatakan, tahun 2019 lalu, pihaknya, mengusulkan kepada Pemerintah Tapsel dan Kementerian Kesehatan tentang rehab gedung rawat UPT. Puskesmas Sayurmatinggi, Namun, di tahun 2020 baru direalisasikan.

” Harapan kami dengan telah berdirinya gedung rawatan ini bisa menjawab persoalan-persoalan dan bisa menyahuti tuntutan dari masyarakat di Sayurmatinggi,” ucapnya.

Namun, untuk tahun 2020 ini, ia mengakui akan lagi menargetkan dua puskesmas di Danau Marsabut Sipirok dan Simarpinggan Kec. Angkola Selatan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Tapanuli Selatan.

Presmian gedung baru UPT Puskesmas ini dirangkaiakan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penandatanganan prasasti pengguntingan pita oleh Bupati Tapsel yang dihadiri, Kadis pariwisata Abdul Saftar Harahap, Camat Sayurmatinggi, Sekretaris Dinas kesehatan, Kepala RSUD Kab. Tapsel, dan seluruh kepala desa beserta Lurah Sayurmatinggi. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan