Tapsel Terima Tujuh Penghargaan Pada Harganas Ke-31 Sumut

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang diwakili Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis saat menerima penghargaan di Harganas ke-31 Sumatera Utara tahun 2024 di Pelabuhan Lama, Kota Sibolga, Jumat (26/7/2024).

TAPSEL (Berita): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menerima tujuh penghargaan pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Sumatera Utara (Sumut) tahun2024 di Pelabuhan Lama, Kota Sibolga, Jumat (26/7/2024).

Penghargaan ini berasal Pj Gubernur Sumut dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang diwakili Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis.

Dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini merupakan kerja keras, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tapsel (TPPS), seluruh stakehokder, terutama OPD terkait dalam hal ini DPPKB dan Dinas Kesehatan.

Menurutnya, penghargaan ini sebagai refleksi apa yang dikerjakan di lapangan. Kemudian katanya pemerintah bukan hanya fokus mengejar penghargaan saja, tetapi hal ini sebagai hasil kerja keras bersama.

“Alhamdulillah kita patut bangga dengan penghargaan ini, namun belum berpuas diri maka dari itu kita akan terus pertahankan dan tingkatkan,” katanya.

Adapun 7 penghargaan tersebut antara lain yakni:
1. Terbaik 1 Tingkat Penurunan Prevalensi Stunting tertinggi Provinsi Sumut Tahun 2023.

2. Terbaik 1 Inovasi Penyelenggaraan Kelompok BKB Holong Ni Dainang Desa Bulu Mario Kecamatan Sipirok

3. Kabupaten terbaik dalam capaian data pendampingan Pasca Orientasi Tim Pendamping Keluarga Tahun 2024 berdasarkan data Verval Keluarga Resiko Stunting.

4. Terbaik 1 dalam Cakupan Keluarga Sasaran KRS Terverval.

5. Terbaik 1 dalam Apresasi TA Satgas Stunting Terbaik Tahun 2024 an. Abdul Latif Lubis, SE, MM.

6. Terbaik 1 Klinik Pratama PT. ANJ AGRI SIAIS dalam Pelayanan KB Serentak Terbaik di Tempat Kerja.

7. Penghargaan Kontribusi Sebagai BAAS kepada Direktur PT. Agincourt Resource.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Dr Munawar Ibrahim., SKp, MPH, mewakili Pj Gubernur Sumut, Bupati/Wali Kota se-Sumut, Asisten Administrasi Umum Pemprovsu, Lies Handayni Siregar dan Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Drs Tavip Agus Rayanto, MSi. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *