TP PKK Batubara Peringati HKG PKK Ke-49

  • Bagikan
TP PKK Batubara Peringati HKG PKK Ke-49 Tahun 2021 diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka mengusung tema "Keluarga Pelopor Menuju Indonesia Maju, Senin (02/08/2021).beritasore/Alirsyah
TP PKK Batubara Peringati HKG PKK Ke-49 Tahun 2021 diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka mengusung tema "Keluarga Pelopor Menuju Indonesia Maju, Senin (02/08/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Ketua TP PKK Kab. Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir  gelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke -49 Tahun 2021 diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka mengusung tema “Keluarga Pelopor Menuju Indonesia Maju Senin (02/08/2021).

Dihadiri Ketua II Ny. Khairani Sakti Alam, Wakil Ketua I  Ny. Hastuti Wulandari Oky, Unsur Forkopimda Batubara,Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan Se – Kabupaten Batubara.

Dalam sambutan tertulis Ketua TP PKK Ny.Maya Indriasari Zahir mengatakan sejarah Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Indonesia tidak lagi bersifat ceremonial pada tahun-tahun ke depannya, melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh keluarga di Indonesia dan kembali pada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat fokus pada potensi dan kebutuhannya yang secara langsung nantinya dapat mengetuk dan menularkan kemampuan pada lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kemudian memberi manfaat bagi banyak pihak.Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,sehingga sangat beralasan gerakan PKK untuk Indonesia Maju.

Makna mendasar dari Indonesia maju sebagai visi pemerintah harus kita dukung sepenuhnya dengan semangat pembaharuan dan gerakan PKK dengan tujuan dapat mengembangkan daya kreasi dan kreativitas kita dalam memberdayakan keluarga dalam arti luas.

Setiap perayaan yang dilakukan dalam memperingati hari Kesatuan Gerak PKK harus mampu menumbuhkan semangat yang menggelora karena TP PKK sebagai mitra kerja dari Pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif.

Pola pendekatan pergerakan peranserta masyarakat yang menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial yang besar artinya.

Pergerakan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip dasar gotong-royong yang merupakan warisan budaya Bangsa sebutnya.

Pidato Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP dibacakan Sekda Batubara mengatakan Tim Penggerak PKK adalah mitra Pemerintah dalam menggerakan roda pembangunan serta merupakan pilar utama dalam menata kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat dan merupakan wadah bagi pemberdayaan wanita.

Bupati Batubara berharap dengan dilaksanakannya acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 tingkat Kabupaten Batubara,semakin berjaya dan mampu meningkatkan peran aktifnya sebagai motor penggerak kehidupan dalam keluarga di tengah-tengah masyarakat ucap, Sekda Batubara.

Pantauan Berita HKG PKK Ke-49,dibuka dengan tari persembahan melayu Ibu-Ibu PKK Kabupaten Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *