Uji Coba Cabang Gulat Di Binjai Pertandingkan Kelompok Umur

  • Bagikan
Ketua Panplek cabang gulat PON XXI Aceh-Sumut Basri Sitohang. beritasore/Riswan Rika

BINJAI (Berita): Test Event atau uji kegiatan dari cabang Gulat yang dipertandingkan di GOR Rambung Jalan Jambi Binjai mempertandingkan kelompok umur.

Ketua panitia pelaksana Basri Sitohang menjelaskan Minggu (8/9) di GOR Binjai, tes event dilaksanakan 11 sampai 13 September 2024 diikuti 138 atlet gulat dari enam provinsi.

Menurut Basri Sitohang, persiapan pertandingan cabang Gulat PON XXI Aceh-Sumut yang dipusatkan di GOR Rambung Jalan Jambi Binjai sudah hampir rampung dan Binjai siap menunaikan tugas nasional sebagai tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut untuk cabang gulat.

Menurutnya, kordinasi dan penjelasan tugas dan tanggungjawab setiap bidang sudah dipertegas oleh Technical Delegate dari Jakarta Drs.Maurice Sihombing kepada seluruh anggota panel, Sabtu ( 7/9) di GOR Binjai yang dihadiri Kadispora Binjai Iwan Setiawan.

Tugas panitia pelaksana juga diuji pada tes event 11-13 September 2024, sebelum pertandingan resmi PON XXI Aceh Sumut cabang gulat yang diselenggaran 16 sampai 19 September 2024.”

Nanti akan terlihat kesiapan panpel, sehingga ada waktu evaluasi menjelang pertandingan PON XXI,” ujar Basri.

Pertandingan di test event juga memperebutkan piala Wali Kota Binjai, diprogram sebagai pembinaan cabang gulat di Indonesia, sehingga mempertandingan kelompok umur. Dan atlet yang bertanding di test event bukan atlet PON XXI Aceh-Sumut.

Menurut Basri Sitohang pertandingan putra dan putri terdiri kelompok U 13 dan U 17 serta katagori senior diberbagai kelas.

Untuk U 13 putra mempertandingkan kelas 24 kg, 27 kg, 34 kg, 39 Kg, 43 kg,49 kg,53 kg dan 57 kg.

Putri U-17 mempertandingkan kelas 40kg dan 43 kg, ditambah berbagai kelas dan katagori dari cabang gulat untuk katagori senior ( RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *