Wabup Sergai Serahkan Sembako Kepada Para Janda

  • Bagikan
Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, kunjungi para janda dan menyerahkan bantuan di Dusun VII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Rabu, 22/04/2020.(Azwen)
Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, kunjungi para janda dan menyerahkan bantuan di Dusun VII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Rabu, 22/04/2020.(Azwen)

SERGAI (Berita) Wakil Bupati Serdang Bedagai,H. Darma Wijaya menyerahkan bantuan sembako kepada para janda di Desa Firdaus, Kecamatan SeI Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (22/04)

Wakil Bupati H Darma Wijaya, dengan mengednerai sepeda motor bersama Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril,SH,MKn dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai, Zuhari dan tim media lainnya.

Wabup Darma Wijaya, langsung kunjungi ke rumah warga dan para janda untuk menyerahkan bantuan Sembako di Dusun VII Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah.

Selain menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang terharu melihat kondisi rumah Murti (53) seorang janda warga Dusun VII Desa Firdaus, yang berdinding dan nyaris roboh dengan ukuran 5 x 5 meter, secara spontan langsung akan memberikan bantuan dengan melakukan renovasi rumah tersebut.

Kepada Berita, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang saat ini dalam keadaan susah akibat pandemi Virus Cirona atau Covid 19 dan bantuan tersebut diperoleh dari berbagai kalangan donatur.

Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya dengan menyalurkan bantuan berupa beras 1 ton, Ketua IPEMI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih yang turut menyumbangkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Diungkapkannya, kegiatan sosial ini berawal dari keterpanggilan jiwa untuk membantu masyarakat. Ia perihatin ketika dua janda tua Reben (77) dan Raminem (63) warga dusun VII Desa Firdaus
yang belum menerima bantuan saat itu dan sangat mengharapkan uluran tangan dari orang-orang yang memiliki rezeki lebih hanya untuk menyambung hidup sehari-hari.

Berangkat dari terharu dan sedih melihat dua janda tua miskin tersebut, Zuhari bersama anggota bersepakat mendirikan posko peduli masyarakat dampak Covid-19.

Ditambah Zuhari, bantuan tersebut juga diterima dari para pengusaha, pejabat Pemkab Sergai yang akan disalurkan ke masyarakat dampak Covid-19.

“Sembako selebihnya ini akan kita bagikan bertahap ke rumah-rumah warga oleh anggota IWO Sergai sesuai dengan data yang telah masuk, ungkap Zuhari.

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya usai menyerahkan bantuan mengutarakan apresiasi
terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh IWO Sergai dengan berbagi rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu dan dampak Covid-19.

Wabup Darma Wijaya, sangat apresiasu yang di lakuka IWO ini merupakan kepedulian IWO terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, wabah ini semoga cepat teratasi di Sergai.

Semoga dengan adanya bantuan berupa beras, mie instan, telur minyak goreng, kiranya masyarakat dapat diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sembari mengucapkan kegiatan ini sama halnya telah membantu pemerintah daerah, ucap Wabup. (Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan