Wali Kota dr Susanti Panen Padi Perdana

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA panen padi perdana bersama petani dan menyerahkan bantuan pupuk, polybag, serta bibit sayuran kepada keluarga beresiko stunting.

Panen padi perdana dilaksanakan di Kelompok Tani (Poktan) Tambun Tani, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (24/9/2024) siang.

Dijelaskan dr Susanti, dalam meningkatkan produksi padi, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah memberikan bantuan benih padi unggul varietas Inpari 32 sebanyak 10 ribu kg untuk pertanaman seluas 400 Ha.

Selain bantuan yang bersumber dari APBD Kota Pematangsiantar, kita mendapatkan bantuan benih dari APBD Provinsi Sumatera Utara,” sebut dr Susanti.

Dengan adanya bantuan benih tersebut, dr Susanti berharap terjadi peningkatan produksi padi di Kota Pematangsiantar. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kota Pematangsiantar.

dr Susanti melanjutkan, pada program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan serta pertanian, Pemko Pematangsiantar akan memberikan bantuan pupuk, polybag, serta bibit sayuran kepada keluarga beresiko stunting. Tujuannya, agar bisa mengubah pola konsumsi masyarakat sehingga akan lebih banyak jenis pangan dan lebih baik gizinya.

dr Susanti juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Dengan menanam bibit yang dirikan di pekarangan masing-masing secara berkesinambungan dan diharapkan dapat menambah gizi dan kesehatan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti juga mengajak para petani yang tergabung dalam poktan dan gapoktan agar bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program Pemko Pematangsiantar.

Terutama yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat,” tutup dr Susanti. (sur).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *