Wali Kota Tanjungbalai Simulasikan Penanganan Pasien Covid-19

  • Bagikan
alikota H. Syahrial SH bersama Sekda Yusmada, SH dan Kadiskes Burhanuddin dan Dokter serta perawat Rumah Sakit dr. Tengku Mansyur sedang acara simulasi Dilokasi ruang tunggu RS. Tengku Masyur Kota Tanjungbalai.BeritaSore/Syaiful Nasution
alikota H. Syahrial SH bersama Sekda Yusmada, SH dan Kadiskes Burhanuddin dan Dokter serta perawat Rumah Sakit dr. Tengku Mansyur sedang acara simulasi Dilokasi ruang tunggu RS. Tengku Masyur Kota Tanjungbalai.BeritaSore/Syaiful Nasution

Tanjungbalai ( Berita ) : Sebagai wujud kepedulian terhadap tim medis, dokter dan perawat yang berada di garis depan penanganan Covid-19 (Corona), Wali Kota Tanjungbalai H. Syahrial, SH, kembali mengunjungi RSUD dr Tengku Mansyur rangka memberikan semangat dan motivasi kepada tim medis, dokter dan perawat di RSUD dr Tengku Mansyur sekaligus melihat langsung simulasi penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut, Selasa, (12/5/2020).

“Semangat bekerja, jaga kondisi, dan tetap menjadi pahlawan dalam membantu sesama. Kami bangga dan apresiasi kepada tim medis dan perawat yang selalu memberikan pelayanan terbaik dalam upaya penanganan dan penyembuhan pasien maupun yang diduga terpapar Positif Covid-19 yang ditangani di rumah sakit,” Ujar.

Walikota dalam temuh ramahnya bersama para tenaga medis dan pegawai RSUD dr Tengku Mansyur didampingi Sekdakot Yusmada SH,MAP, Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap, Direktur RSUD dr Tengku Mansyur, dr. Hendarmin Parhusip.

Simulasi

“Simulasi hari ini merupakan tindakan yang harus dilaksanakan oleh para tenaga medis di RSUD dr Tengku Mansyur dalam upaya penanganan Pasien Covid-19, Saya berharap para medis yang bekerja dapat menjalankan tugas sesuai SOP yang ada,” Ujar Walikota.

“Selain menanyakan langsung apa yang menjadi langkah langkah antisipasi dalam penanganan pasien Covid-19, Wali Kota menyaksikan langsung simulasi penanganan pasien Covid-19 tiba di RSUD hingga perawatan di ruang isolasi. Wali Kota H.M Syahrial memberikan semangat kepada para pasien yang saat itu dalam simulasi agar kuat dalam menjalani masa isolasi dan tahap penyembuhan.

“Saya sangat prihatin dan ikut peduli akan perjuangan tim medis. Terkait hal ini, saya akan memberikan yang terbaik kepada para tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di RSUD dr Tengku Mansyur ini, mulai kesejahteraan merek dan termasuk sarana prasaran terkait penanganan covid segera dilengkapi. Kita berdoa agar situasi pandemi ini cepat berlalu,” Kata Wali Kota.

“Seraya, mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, mengikuti aturan pemerintah pusat dan daerah, berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, karena tanpa dukungan serta kerjasama semua pihak dalam mengatasi pandemi ini, tidak sulit bagi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

“Walikota M. Syahrial, SH saat dikonfirmasi Wartawan BS melalui Kabag Humasnya. Darwansyah, mengatakan, kita dan dia berharap kepada seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 untuk tetap semangat dan Peduli dalam penanganan setiap pasien yang ada, insyaallah pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan mati, Ujarnya.  (Syn)

Berikan Komentar
  • Bagikan