Walikota Serahkan Bantuan Thermo Gun Dan Hand Sanitizer Ke Dewan Masjid

  • Bagikan
WALIKOTA Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hsb, MM menyerahkan bantuan 50 Thermo Gun Dan Hand Sanitizer kepada Dewan Masjid. Senin (20/4) di Balai Kota Tebingtinggi. Edwin Dhani/Berita Sore
WALIKOTA Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hsb, MM menyerahkan bantuan 50 Thermo Gun Dan Hand Sanitizer kepada Dewan Masjid. Senin (20/4) di Balai Kota Tebingtinggi. Edwin Dhani/Berita Sore

TEBINGTINGGI (Berita): Menyambut datangnya Ramadhan ditengah mewabahnya pendemi Corona, Pemko Tebingtinggi menyerahkan bantuan thermo gun, hand Sanitizer dan masker kepada Dewan Mesjid Kota Tebingtinggi.

Bantuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu diserahkan Walikota, Ir. H. Umar Zunaidi Hsb, MM, kepada Ketua Dewan Masjid, Abdul Khoir, Senin (20/04), di Ruang Kerja Wali Kota lantai 4 Balai Kota, di Jalan Sutomo.

Turut hadir di kesempatan itu Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Sekdako Muhammad Dimiyathi mewakili Kemenag Zulkarnain serta Kadiskominfo dan Kabag Kesra.

“Ada 50 thermo gun, 50 botol Hand sanitizer dan 2.500 masker yang kita serahkan kepada masjid-masjid yang ada di kota Tebingtinggi, karena kita tahu bahwa sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadan” kata Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Disebutkan, di bulan Ramadhan ini banyak kegiatan yang nantinya dilakukan di masjid dan Tebingtinggi adalah satu daerah yang belum termasuk “zona merah”, walaupun begitu masih dihimbau kepada masyarakatnya untuk tidak datang bersama-sama ke masjid.

“Kita juga sudah mengeluarkan himbauan bahwa masyarakat yang demam, batuk dan pilek dan anak-anak yang belum baliq serta yang merasa akan tertular penyakit untuk sementara tidak usah ke masjid“, pesan Umar

Ia menegaskan, pihaknya juga memberikan kewajiban kepada pengurus masjid untuk membersihkan masjid dengan sebaik-baiknya dan juga melakukan screening kepada jemaah yang akan masuk ke masjid.

“Dan inilah alat screening yang harus dilakukan, jadi siapa yang masuk ke masjid nanti panasnya melebihi dari 38 dia harus pulang tidak usah ke masjid. Selain itu bagi jemaah masjid juga dihimbau agar memakai masker dan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan” pesan Wali Kota

Beliau juga mengatakan, Ini sebagai stimulan dan kita berharap masing-masing masjid mampu membangkitkan dirinya sendiri untuk menjaga kebersihan menjaga physical distancing.

Apa yang dilakukan oleh pemerintah didukung dengan sepenuhnya dan dilaksanakan untuk kebaikan semua masyarakat kota Tebingtinggi.

Kepada para tokoh-tokoh semua agama yang melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat perlu kita lakukan rapid test.

Termasuk para relawan kita yang turun kelapangan. Ini kita lakukan untuk mengetahui apakah mereka sehat atau tidak.

“Kita sedang berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan untuk melakukan ravid test agar kiranya sejak awal dan dini kita tahu bahwa yang bertugas adalah orang yang sehat “, sebutnya

Sementara Ketua Dewan Masjid Kota Tebingtinggi Ustaz Abdul Khoir mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah Kota terhadap masjid.

Dan dikatakannya, bantauan itu akan disebar di masjid-masjid yang lebih membutuhkan seperti masjid-masjid yang lokasinya dipinggir jalan umum yang ramai dikunjungi jemaah.

“Kami juga akan mengingatkan kembali kepada para pengurus masjid agar tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah terkait ibadah dalam rangka memutus matarantai pandemi covid-19”. Kata Abdul Khoir. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan