Walikota Siantar Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh – Sumut

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Wilayah Sumatera Utara (Sumut), di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Senin (9/9/2024) malam.

Adapun pembukaan PON di Sumut dilaksanakan dengan menayangkan siaran dari Aceh lewat videotron di dalam stadion, yang diawali dan diakhiri dengan berbagai pertunjukan.

Bersama Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor SSos MAP, dr Susanti didaulat memberikan hadiah lucky draw kepada pemenang kupon undian, yaitu sepeda listrik.

Bersama Forkopimda se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan ribuan masyarakat yang hadir, dr Susanti menyaksikan pidato pembukaan PON melalui layar lebar yang ditayangkan secara virtual.

PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh Provinsi Aceh.

Acara berlangsung meriah dan dihadiri ribuan penonton serta atlet PON XXI Tahun 2024.

Jokowi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Aceh dan Sumut atas penyelenggaraan PON kali ini. Presiden Jokowi menekankan pentingnya PON sebagai sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan, menjalin persaudaraan, dan mempererat kebhinekaan. Melalui PON ini, kita harapkan persatuan dan persaudaraan seluruh komponen bangsa semakin erat,” sebut Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar seluruh peserta dan penyelenggara menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play selama berlangsungnya PON XXI. (rel/sur)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *