Walikota Usulkan Ke Gubsu, Tanjungbalai Siap New Normal

  • Bagikan

Tanjungbalai (Berita): Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH, telah menyampaikan usulan kepada Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu ) terkait Kota Tanjungbalai telah siap masuk fase New Normal.

Hal ini disampaikan, Walikota dalam rapat koordinasi (Rakor ) bersama Forkopinda Pemko Tanjungbalai. Selasa (2/6/2020) di Pendopo rumah Dinas Walikota jalan Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam pertemuan itu . Ketua DPRD kota Tanjungbalai, Tengku Eswin, Dandim 0208/AS Letkol Inf .Sri Marantika Beruh, Dan Lanal TBA Letkol (P) Dafris, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H.Jumanto, Kajari Kota Tanjungbalai, A.A.G Satya Markandeya S.H, Ketua Pengadilan Agama Kotaa Tanjungbalai, Rosyid Mumtaz S.H MH, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri kota Tanjungbalai, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh, Pemuda, Para Kepala OPD, Camat se Kota Tanjungbalai.

Walikota menyampaikan bahwa dalam menyikapi kebijakan tentang New Normal yang dicetuskan Gugus Tugas Pemerintah Pusat agar seluruh kegiatan diperbolehkan berjalan bagaimana biasa dengan standar kesehatan yang telah ditentukan, kita merasa perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak dan instansi terkait untuk mempersiapkan pelaksanaan teknisnya.

“Melalui pertemuan ini kita akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Agar Kota Tanjungbalai segera masuk dalam kategori daerah dapat melaksanakan fase New Normal. Karena Gugus Tugas Pusat Wilayah Sumut beberapa hari yang lalu, telah kita sampaikan berbagai langkah dan upaya dalam penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai. Hari ini kita laksanakan Pertemuan bersama membahas berbagai hal langkah dalam persiapan pelaksanaan New Normal di Kota Tanjungbalai.

Berkaitan hal ini, saran dan masukan telah disampaikan dalam forum rapat, nanti akan segera kita tindaklanjuti dan kita sampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara. Rangka penerapan new normal di kota Tanjungbalai. Selain itu, kita akan mengajukan status New Normal ini ke Provinsi Sumatera Utara, Agar Kota Tanjungbalai masuk dalam daerah melaksanakan fase New Normal berikutnya, Ujar Walikota.

Tetapi sebagai langkah awal kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat. Saya meminta OPD terkait untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP), Dinas Pendidikan untuk menentukan satu Sekolah yang akan dibuka menjadi percontohan, dalam hal ini saya meminta Dinas Pendidikan membuat SOP sesuai Protokol Kesehatan, Pemakaian Masker kepada seluruh siswa dan Guru, Penyediaan alat cuci tangan, penjemputan siswa, jam sekolah dan jumlah siswa yang hadir serta aturan lainnya. Kita mau mulai dari sini dulu, kita akan melangkah kepada fase baru yakni fase new new normal dengan segala aturan yang harus dipatuhi. Syn.
Ra

Berikan Komentar
  • Bagikan