Warga Alur Dua Ucapkan Terima Kasih, Proyek Rehab KOTAKU Sesuai Harapan

  • Bagikan
Warga Kelurahan Alur Dua Kec Sei Lepan Kab Langkat sedang mengerjakan  proyek rehab KOTAKU belum lama ini. beritasore/ist
Warga Kelurahan Alur Dua Kec Sei Lepan Kab Langkat sedang mengerjakan  proyek rehab KOTAKU belum lama ini. beritasore/ist

P.BRANDAN (Berita) : Warga Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan bersyukur adanya pembangunan fisik perehaban proyek Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) .

Proyek yang bersumber dari anggaran APBN dari  Kementerian PUPR ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran masyarakat , yang tinggal di desa dan kelurahan di masa pandemi covid -19.

masyarakat dipekerjakan dari mulai bergotong royong membersihkan limbah limbah drainase dan perehaban jalan hingga drainase dan perbaiki yang rusak  ,” ujar salah seorang warga saat dikonfirmasi   di TKP , Sabtu (29/5).

Faizal Manday ,47, selaku pelaksana kerja KOTAKU ketika dikonfirmasi mengatakan  masyarakat Kelurahan Alur Dua  Kecamatan Sei Lepan sangat berterima kasih  adanya proyek PUPR KOTAKU.

Masyarakat bisa bekerja dan bisa terbantu ekonomi di saat masa pandemi covid -19, apa lagi waktu pengerjaannya selama 60 hari,” sebutnya.

Sementara,  Supardi, 71, warga Lingkungan VI  Tanah Rendah Kelurahan Alur Dua ketika  dikonfirmasi di TKP bersyukur adanya proyek rehab ini .

Supardi yang bekerja sebagai tukang  ini mengatakan sudah 3 minggu ikut bekerja bersama masyarakat , Ia mendapatkan Rp 130 ribu upah perhari , ada juga kernet dengan upah Rp 90 ribu .

Di tempat terpisah Rusni (50) aktivis Lembaga Khusus Pencagahan Korupsi (LKPK Langkat -Sumut  ) mengatakan,  hasil pantauannya di TKP  sudah sesuai harapan masyarakat .

“LSM KPK  terus awasi dalam hal pencegahan korupsi. Dan kita terus pantau pihak oknum oknum yang mencoba mencari keuntungan soal pembangunan ini . Kita siap bersama Tipikor untuk menangkapnya ,” tegasnya.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *