Warga Langkat Tetap Laksanakan Shalat Jumat

  • Bagikan
Jamaah shalat Jumat sedang mendengarkan khutbah di Masjid Raya Pangkalanberandan, Kab Langkat, Jumat(20 /3). Berita Sore /Boy Aprizal
Jamaah shalat Jumat sedang mendengarkan khutbah di Masjid Raya Pangkalanberandan, Kab Langkat, Jumat(20 /3). Berita Sore /Boy Aprizal

LANGKAT (Berita) : Warga muslim Kabupaten Langkat antusias melaksanakan shalat Jumat kendati wabah corona virus disease (Covid – 19) saat ini semakin merajalela menyerang manusia.

Hal itu terlihat di berbagai masjid di daerah Kabupaten Langkat yang sedang menggelar ibadah sholat Jumat.

“Jamaah shalat Jumat hari ini cukup padat. Saking padatnya beberapa jamaah shalat di halaman masjid, “ungkap Izrah salah seorang jamaah Masjid Azizi Tanjung Pura, Jumat ( 20 /3).

Disebutkan, selain masjid Azizi, masjid lainnya yang ada di sekitar Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat juga tetap melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Begitu juga di Kec Stabat, warga muslim Stabat tetap melaksanakan ibadah shalat Jumat. “Alhamdulillah shalat Jumat hari ini tetap terlaksana dan jamaah padat seperti biasanya,” ungkap Latif salah seorang jamaah Masjid Raya Stabat.

Pantauan, di Kota Pangkalanberandan, beberapa masjid di Kec Babalan dan Sei Lepan juga tetap melaksanakan shalat Jumat berjamaah.

Jadikan Introspeksi Iman

Jadikan lah wabah ini menjadi sebuah introspeksi iman. Jadikan ini sebagai bukti kekuasaan Allah SWT, jadikan ini sebagai sebagai proses tawakal melalui ikhtiar.

Hal itu disampaikan ustad M Iqbal SPdi saat menjadi khatib khutbah Jumat di Masjid Raya Pangkalanberandan, Jumat(20 /3).

Dikatakan, kita akan bersandar kepada Allah SWT tentang apa yang diusahakan dan diikhtiarkan karena Allah tempat berlindung dan menyelamatkan kita dari segala sesuatu yang ditetapkan.

“Tiada yang dapat menyelamatkan kita, tiada yang dapat menolong kita kecuali Allah SWT, ” sebutnya.

Diakhir khutbahnya khatib mengingatkan kepada jamaah agar jangan meninggalkan perintahNya tetapi jauhilah laranganNya. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan