Warga Lega, 10 Ton Disinfektan Disemprotkan Lagi

  • Bagikan
Supervisor Pertamina Area Pangkalanbrandan M Natsir menyemprotkan disinfektan ke halaman Puskesmas Babalan Jl Sutomo, Kamis (26/3) Beritasore /Boy Aprizal
Supervisor Pertamina Area Pangkalanbrandan M Natsir menyemprotkan disinfektan ke halaman Puskesmas Babalan Jl Sutomo, Kamis (26/3) Beritasore /Boy Aprizal

LANGKAT (Berita) : Warga Kec Babalan dan Kec Sei Lepan merasa lega karena sebanyak 10 ton cairan disinfektan disemprotkan lagi di daerah mereka untuk mengantisipasi wabah Covid – 19, Kamis (26/3).

“Perasaan sedikit lega dan nyaman karena kampung kami disemprot disinfektan lagi, ” ungkap Mia salah seorang warga Kec Babalan.

Dalam kegiatan antisipasi virus Corona kali ini, Forkopincam bekerjasama dengan Pertamina RU II Pangkalanbrandan menggelar aksi penyemprotan di daerah Kecamatan Babalan dan Sei Lepan.

Satu unit mobil damkar Pertamina RU II Pangkalanbrandan berisi cairan 6 ton untuk daerah Babalan di mulai dari jalan lintas Securai Selatan kemudian lanjut ke Jl Gotong Royong Desa Pelawi Selatan, Sei Bilah kemudian lanjut ke Jalan Babalan, Jl Masjid, Jl Merapi Jl Imambonjol, Jl Stasiun KA, Jl Sutomo, Makam Pahlawan dan kembali ke Polsek Pangkalanberandan.

“Sedangkan 4 ton cairan disinfektan disemprotkan di daerah Kec Sei Lepan di mulai Jl Besitang, kompleks Marinir 8 dan Kantor Kecamatan Sei Lepan, “jelas Camat Sei Lepan sekaligus Plt Camat Babalan Faizal Rizal Matondang didampingi Sekcam Sei Lepan M Iqbal .

Turut mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan, pimpinan Forkopincam Babalan dan Sei Lepan diantaranya Kapolsek Pangkalanbrandan AKP PS Simbolon, Koramil 13 PB Kapten Arh Fauzan, perwakilan Yonif Marinir 8, perwakilan Subdenpom P. Brandan, tim kesehatan Puskesmas Pangkalanbrandan dan Securai , ormas Pemuda Pancasila Kec Babalan, Serikat Pekerja Kuda Laut P. Brandan dan lainnya.

Sementara itu, Supervisor Pertamina Area Pangkalanbrandan M Natsir ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan antisipasi virus Corona ini akan berlangsung tiga kali.  “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini berlangsung serentak secara nasional di mulai dari 26 Maret hingga 28 Maret,” jelasnya.

M Natsir menuturkan, pada kegiatan penyemprotan disinfektan pada Selasa (24/3)lalu berlangsung sukses dan itu merupakan inisiatif bersama.

“Kalau yang kemarin itu inisiatif bersama tapi untuk hari ini 26 Maret hingga 28 Maret memang dilakukan serentak secara nasional, “sebutnya sembari menambahkan Pertamina RU II Area Pangkalanbrandan turut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan antisipasi Covid – 19 ini. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan