YPAAS Dolok Masihul Sergai Sudah Mulai Beroperasi

  • Bagikan
Gedung YPAAS diatas lahan Seluas 8 Ha di Desa Tegal Sari Kec. Dolok Masihul Kab.Serdang Bedagai (Sergai) Sumut, Senin ( 17/5/2021). Beritasore/Sudirman Dachi
Gedung YPAAS diatas lahan Seluas 8 Ha di Desa Tegal Sari Kec. Dolok Masihul Kab.Serdang Bedagai (Sergai) Sumut, Senin ( 17/5/2021). Beritasore/Sudirman Dachi

Dolok Masihul (Berita) : YPAAS  (Yayasan Panti Asuhan Anak Sumatera) yang dibangun Ibu Sukarniwati diatas lahan seluas 8 Ha di Desa.Tegal Sari Kec. Dolok Masihul Kab.Serdang Bedagai (Sergai) Sumut, kini sudah mulai beroperasional menampung Anak Yatim, Piatu dan Fakir miskin dari masyarakat umum di Sumatera.

Yayasan tersebut mulai beroperasional setelah mendapatkan Surat Tanda Terdaftar Nomor 18.16/503/128/2021 tanggal 13 April 2021 dari Dinas Sosial Kab.Sergai.

Menurut keterangan Manager pengelola Yayasan itu kepada Berita saat ditemui (17/5), bahwa Anak asuh Yayasan ini sudah mulai ada sebanyak 6 orang (4 laki-laki 2 perempuan).

Anak-anak Yatim/Piatu/Fakir dari warga kurang mampu dari Kuala Tanjung, Pematang Siantar, Bingkat   dan dari Des.Tegal Sari.

Manager pengelola YPAAS menegaskan, bahwa Yayasan ini bertanggung-jawab menyekolahkan  anak asuhnya sampai berhasil mandiri tanpa memberi beban apapun kepada keluarganya.

Lebih lanjut Manager pengelola YPAAS itu Devi Lailatul Masfia mengatakan, bahwa sarana-prasarana dan fasilitas lainnya Yayasan ini sedang dalam pembangunan berjalan secara bertahap perlahan-lahan dikarenakan situasi dan kondisi pandemi saat ini yang belum berkesudahan.

Sarana-prasarana yang akan dibangun seperti sarana pemondokan anak asuh, kantor, sarana pendidikan (TK,  SD, SMP) sarana Ibadah, Perpustakaan, sarana olahraga, sarana kesehatan dll.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan sarana dan prasarana YPAAS Des.Tegal Sari sampai saat ini masih ditanggulangi oleh ibu Sukarniwati sendiri selaku pemilik Yayasan.

Untuk hal ini, dihimbau Azad kebersamaan dari semua pihak terutama Pemerintah, kiranya tersentuh dan terpanggil mengulurkan tangan memberi perhatian, dukungan dan bantuan pada keberadaan YPAAS ini ditengah-tengah masyarakat, ujar Devi menghimbau.

Ditambahkan, bahwa Menteri Sosial RI sudah datang melihat dari dekat (meninjau YPAAS ini) pada tanggal 19 Maret 2021.

Tenaga yang mengelola YPAAS Des.Tegal Sari saat ini adalah :Devi Lailatul Masfia (Manager), Tarman Laia (Wakil Manager), Hendra Ginting (Sekretaris) (Dac)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *