Yusman Dawolo Community Gelar Training Nasional Business Ke III Tentang UKM 

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Sekitar 500 anggota Komunitas Pengusaha Kota Gunungsitoli, ikuti seminar bertajuk ” Training Nasional Business Plan,” ke III secara gratis bersama pengusaha sukses yang berhasil bersinar di kota Jakarta, Dr H.C Yusman Dawolo, dalam bentuk UKM di kota Gunungsitoli, Sabtu 19/10 di Wisma Sangehao Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara.

Diprakarsai oleh Master G-Coach, Dr. H.C. Yusman Dawolo, M.Kom.I., yang juga merupakan Owner Pusat Bekam Internasional, training ini menjadi ajang penting bagi para pelaku UKM di Gunungsitoli untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam mengembangkan usaha.

Ketua Panitia, Darman Laoli, mengungkapkan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pengusaha lokal agar mereka bisa mengelola bisnis dengan lebih baik dan keluar dari berbagai tantangan yang selama ini mereka hadapi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha agar mereka bisa maju dan berkembang. Pak Yusman Dawolo secara gratis berbagi ilmu kepada pelaku usaha di Kota Gunungsitoli, dengan harapan agar mereka bisa berkembang dan sukses. Pelatihan ini 100% didanai oleh Bang YD,” jelas Darman Laoli.

” Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi pelaku UKM di Gunungsitoli untuk meraih kesuksesan yang lebih besar, serta memberikan kontribusi yang nyata bagi pertumbuhan ekonomi lokal.”ujarnya.

Dalam sesi pelatihan, Yusman Dawolo membagikan pengalaman inspiratifnya selama 15 tahun membangun bisnis hanya dengan modal Rp. 2,5 juta yang ia pelajari dari berbagai mentor sukses, pengusaha handal, dan ribuan buku untuk mencapai kesuksesannya sekarang.

Selain itu, Rifki Fauzi, SE., Chief Marketing Officer dari Pusat Bekam Internasional, turut memberikan materi tentang Business Model Canvas dan strategi pemasaran, yang membantu peserta memahami cara menyusun rencana bisnis yang kuat dan terstruktur.

Salah satu momen tak terlupakan dalam acara ini adalah ketika Yusman Dawolo memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp60 juta yang diberikan 12 ranting YDC untuk menjadi dorongan kuat bagi pelaku usaha lokal untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan bisnis mereka.

Tak berhenti di situ, Yusman juga menunjukkan dukungannya terhadap generasi muda dengan memberikan beasiswa kepada seorang pemuda berbakat, Aldo Lase. Langkah ini menjadi bukti nyata kepeduliannya terhadap pengembangan kreativitas dan kewirausahaan di kalangan anak muda Gunungsitoli.

Selain beasiswa, momen haru pun terjadi saat Yusman membagikan 130 seragam kepada anak-anak sekolah, sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung pendidikan dan masa depan generasi muda di daerah tersebut.

Sebagai puncak dari kemeriahan acara, panitia juga menyiapkan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik, yang disambut antusias oleh peserta dan menambah semangat dan kebahagiaan di sepanjang pelatihan. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *