Yusman Dawolo Dukung Keme nangan SMART Di Pilkada Gunungsitoli

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) resmi memberhentikan Yusman Dawolo (Bang YD) dari posisinya sebagai Ketua DPD GARPU NasDem Kota Gunungsitoli untuk periode 2024-2026.

Pemberhentian berdasarkan surat keputusan bernomor 012-KPTS-PD/DPP-GARPU/IX/2024, yang dikeluarkan oleh DPP GARPU NasDem dan ditandatangani oleh Ketua Umum serta Sekretaris.

Pemberhentian ini diduga karena Yusman Dawolo (Bang YD) tidak mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota 2024 yang diusung oleh Partai NasDem, melainkan memilih mendukung pasangan lain.

Ketika di konfirmasi, jumat (6/9/2024) Yusman Dawolo mengungkapkan bahwa selama setahun terakhir, ia bersama pengurus DPD GARPU NasDem Kota Gunungsitoli telah bekerja keras untuk memperkenalkan GARPU hingga ke pelosok desa di Kota Gunungsitoli.

Ia percaya masyarakat setempat menyadari usahanya dalam mempopulerkan GARPU dan Partai Nasdem.

“Saya dan tim telah banyak berkorban, baik tenaga maupun materi. Kini, GARPU dan Partai Nasdem semakin dikenal masyarakat,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Menjelang Pilkada Kota Gunungsitoli 2024, Yusman Dawolo merasa perlu mengambil sikap untuk mendukung kandidat yang dianggapnya terbaik.

Berdasarkan analisis dan konsultasi dengan berbagai tokoh masyarakat serta para tokoh politik Kota Gunungsitoli, Yusman memutuskan mendukung pasangan Sowa’a Laoli dan Martinus Lase (SMART).

“Pasangan SMART dikenal dan disukai hampir seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli. Mereka memiliki elektabilitas yang sangat tinggi,” Tambah Bang YD.

Untuk memenangkan pasangan SMART di Pilkada 2024, Yusman mengaku telah membentuk sebelumnya ranting-ranting GARPU di setiap desa, yang kini dikenal dengan nama “Yusman Dawolo Community”.

Dengan dukungan tim DPD, tim kecamatan, dan anggota ranting di seluruh desa, Bang YD berkomitmen untuk mengerahkan segala daya dan upaya untuk memenangkan pasangan SMART.

“Saya yakin pasangan SMART akan memenangkan Pilkada dan memimpin Kota Gunungsitoli lima tahun ke depan, menjadikan kota Gunungsitoli unggul dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan,” tutup Yusman dengan penuh optimisme. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *