Yusra Ali Sutan Harahap Bagi Masker Kepedagang

  • Bagikan
Hj. Yusra Ali Sutan Harahap didampingi tim membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Pagi Lingk. IV Sibuhuan. Selasa (14/4). BeritaSore/Muhammad Satio Nasution
Hj. Yusra Ali Sutan Harahap didampingi tim membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Pagi Lingk. IV Sibuhuan. Selasa (14/4). BeritaSore/Muhammad Satio Nasution

SIBUHUAN (Berita) : Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Padang Lawas (Palas) Ny. Hj. Yusra Harahap, membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan tukang becak di Pasar Pagi Lingk. IV Pasar Sibuhuan, Selasa (14/4).

“Pembagian masker ini bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah ini, “. Ungkap Ny. Hj. Yusra Harahap didampingi pengurus PKK Hj. Amnil, Kadis Kesehatan Leli Ramayulis SKM.M.Kes dan Dirut RSUD Sibuhuan dr. Elni Rubianti Daulay serta pengurus PKK lainnya.

Kata Hj. Yusra, pembagian masker difokuskan kepada para pedagang yang melayani pembeli dan utamanya warga yang memadati pasar dengan tujuan agar warga menyadari dan lebih menjaga kesehatan diri ditengah kondisi wabah Covid-19.

Kemudian Hj. Yusra juga menghimbau, seluruh masyarakat rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, jangan berkerumun dan menggunakan masker setiap keluar rumah, kalau perlu beraktivitas dirumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

Kemudian Hj .Leli Ramayulis .SKM.M.Kes mengatakan, masker yang dibagikan kepada warga jenis kain yang bisa dicuci sebanyak 2000 masker. Kemudian, kegiatan tersebut juga akan dilanjutkan kelokasi pusat pasar Sibuhuan dengan persiapan masker sebanyak 3000 masker.

Sementara itu ,dr.Elni Rubianti Daulay, juga meminta masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga kebersihan diri dan keluarga begitu juga mematahui himbauan Pemerintah untuk tetap berada dirumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus. (tio)

Berikan Komentar
  • Bagikan