Kadisdikbud Aceh Tenggara Gelar Mutasi Gede-gedean

  • Bagikan

KUTACANE (Berita) : Kepala dinas pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Sabtu (6/2) akan gelar Mutasi Gede-gedean.

Informasi yang dihimpun Berita dari berbagai sumber, ada 50 Jabatan Kepala sekolah dasar dan SMP akan terkena mutasi.

Diantaranya 33 Kasek TK SD dan 17 Kasek TK SMP , rotasi dan pergantian ini dilakukan semata dalam peningkatan mutu pendidikan di Bumi Sepakat Segenep, Kata Kadisdikbud Agara Bakri Syahputra Spd MPD via Kabid SMP-Nya Habibi Spd via WA pribadi kepada Berita Jum’at sore (05/2).

Dari 50 orang yang akan kita lakukan rotasi dan pelantikan tempat baru ada 17 Kasek SMP ada 5 orang Kasek baru, 2 orang diantaranya karna tengah sakit.Kata Habibi.

Insyaallah pelaksanaannya Sabtu (6/2) di Aula Guru Kantor Disdikbud Agara Jalan Kutacane – Blangkejeren.

Lebih jauh ini sudah melalui mekanisme team Baperjakat dilingkungan kita, mutasi ini demi tercapainya peningkatan layanan pendidikan kedepan.

Kalau tidak memenuhi target dalam peningkatan mutu pendidikan akan kita lakukan Evaluasi 3 bulan mendatang kata Habibi menimpali ungkapan Kadisdikbud.

Habibi berharap prosesi mutasi besok bisa berjalan sesuai dengan harapan.Katanya singkat.

Menanggapi terkait adanya mutasi besar besaran di Lingkungan Disdikbud Agara.Salah satu aktivitas setempat Kasirin Skd Sag kepada Berita Jum’at Sore (05/2) di area GOR Kutacane menanggapi dengan nada dingin.

“Mutasi” kata yang nenakutkan dan berdampak buruk bagi ASN dilingkungan tersebut, sudah sering gelar mutasi, dampak positivenya untuk orang banyak mana, tanya Kasirin.

Pergantian pucuk pimpinan TK Sekolah Dasar dan SMP bisa berimbas Negatif kalau itu dilakukan dengan dalih “Politis” konon saat ini masih dalam suasana berperang dengan Virus Korona.

Ada baiknya setiap mutasi dilakukan demi menjawab kebutuhan untuk peningkatkan kualitas SDM anak didik kita, saran Kasirin singkat.

Pantauan Berita 2 pekan terakhir, sekolah yang menggelar tatap muka, banyak siswa takut bersekolah terkait isu Vaksinasi Sinovac akan digelar disekolah-sekolah.

Hingga berita ini dikirim belum ada pengaduan resmi dari puluhan Kasek yang bakal dimutasi kita terima.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *