Keluarga TNI dari Kodim 0117/Aceh Tamiang Dan Masyarakat Divaksin

  • Bagikan
Puluhan Keluarga Anggota TNI Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang beserta masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 tahap I dan II dalam giat Serbuan Vaksin oleh jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. Beritasore/ist
Puluhan Keluarga Anggota TNI Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang beserta masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 tahap I dan II dalam giat Serbuan Vaksin oleh jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. Beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Puluhan Keluarga Anggota TNI Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang beserta masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 tahap I dan II dalam giat Serbuan Vaksin oleh jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Vaksin COVID-19 bagian dari upaya bersama untuk mengakhiri wabah virus COVID-19 di Indonesia yang telah berlangsung satu tahun lebih, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Senin (26/7/2021) kemarin melaksanakan vaksin kepada Keluarga Besar TNI dan Masyarakat yang belum vaksin tahap I dan Tahap II.

Giat Serbuan Vaksin COVID-19 tersebut bertempat di Koramil 02/Karang Baru, Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupatenen Aceh Tamiang.

Sementara itu di tempat yang terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, mengatakan kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu pencegahan dan mengantisipasi penularan COVID-19  bagi masyarakat.

“Sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi COVID-19, Kodim 0117/Aceh Tamiang  mendukung penuh program vaksinasi. Karena vaksin ini merupakan upaya untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan hari ini Vaksinasi COVID-19 yang kita lakukan tahap Kedua bagi masyarakat dan keluarga besar Kodim 0117/Aceh Tamiang, dengan jumlah yang sama, setelah kemarin pada tanggal 26 juni lalu kita telah melakukan Vaksin Tahap Pertama dan dalam vaksinasi kali ini yang di laksanakan selama dua hari,” ungkap Dandim 0117/Aceh Tamiang .

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambakan pihaknya akan memaksimalkan kegiatan vaksinasi ini, agar seluruh Keluarga Besar Kodim 0117/Aceh Tamiang dan Masyarakat semuanya melaksanakan vaksinasi COVID-19,” pungkasnya.

Dandim mengatakan demi menekan angka kenaikan kasus terpapar COVID-19 pihaknya bersama – sama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas COVID-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal.

“Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” harapnya sembari menambahkan masyarakat untuk bekerja sama dalam memutuskan rantai penyçebaran COVID-19 agar kehidupan masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali normal. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *