Ketua DPRK Lhokseumawe Apresiasi Mubahasah HUDA dan Tastafi

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Berita): Ismail A Manaf, selaku Ketua DPRK Lhokseumawe, dengan penuh rasa semangat baik atas nama lembaga maupun atas nama pribadi memberikan apresiasi yang setingginya kepada Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kota Lhokseumawe dan Tastafi Aceh yang sudah digelar mubahasah yang berlangsung di Dayah Safinatus Salamah, Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, kota Lhokseumawe pekan lalu.

Demikian kata Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf saat memberi sambutan pada acara keagaman yang dihadiri sejumlah Ulama Muda Aceh di Dayah Safinatus Salamah tersebut.

Tema mubahasah yaitu “Identifikasi penyimpangan yang mengatasnamakan ajaran sufi”’ ini merupakan hal yang sangat penting untuk dibahas bersama bila dipandang beberapa peristiwa di Aceh pada umumnya menyusul adanya indikasi penyimpangan dalam ajaran beragama di bumi serambi mekah sehingga dapat menimbulkan terbelahnya persatuan umat muslim jika diabaikan prediksi diluar dugaan tersebut.

Disamping itu, dengan memperkuatkan kegiatan ini tentu kita sesama ummat muslim di aceh dapat terjalinnya silaturahmi lebih kokoh dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan ummat beragama,” demikian harapan Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf diakhir acara penyambutan sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya mubahasah yang digelar HUDA Kota Lhokseumawe dan Tastafi Aceh.

Sementara itu, Acara Mubahasah yang diadakan di Dayah Safinatus Salamah pekan lalu turut menghadrkan 50-san ulama muda dari berbagai daerah Kabupaten/Kota di Aceh.

Sedangkan untuk musahhihnya diundang Tgk H Zulkarnain Juned (Ayah Blang Panyang), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Ayah Jeunieb), Tgk H Muhammad Amin Daud (Ayah Cot Trueng), Tgk H Muhammad Jafar (Abi Lhok Nibong), Tgk H Abu Yazid Al Yusufi (Abon Blang Pidie), Tgk Nuruddin, M Thaib (Abati Buloh) dan Tgk H Abubakar Ismail (Abati Lhok Mon Puteh). (M Daud)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *