Pembangunan Jalan Jalan Sp Masjid Lawe Sagu Hilir – Kandang Mbelang Terkendala Pembebasan Lahan

  • Bagikan
Tampak ruas jalan Simp Masjid Lawe Sagu Hilir - Kandang Mbelang Masih menyempit akibat bangunan rumah Warga Lawe Sagu, masih berdiri kokoh gambar di abadikan Senin petang (01/2). Beritasore/Husaini Amin
Tampak ruas jalan Simp Masjid Lawe Sagu Hilir - Kandang Mbelang Masih menyempit akibat bangunan rumah Warga Lawe Sagu, masih berdiri kokoh gambar di abadikan Senin petang (01/2). Beritasore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Rencana pembangunan dan pelebaran ruas jalan Sp Masjid Lawe Sagu Hilir-Kandang Mbelang Kec Lawe Bulan Agara, akan menuai masalah pembebasan lahan.

Hal itu disampaikan Kepala PUPR Kab Agara H Rasyid Efendi ST kepada Berita baru-baru ini, ia berharap dalam proses pembangunan dan pelebaran jalan tidak mendapat kendala.

Ia juga pertanyakan adanya penyempitan badan jalan mulai Km 0-150 M ini bisa mengganggu proses alat berat kita bekerja nantinya, saran berita, Kadis PUPR untuk melakukan komunikasi dengan pemilik rumah.

Insyaallah akan kita lakukan, semoga kita bisa ketemu dilapangan ucap Rasyid Efendi usai melaksanakan shalat Jum’at setibanya dikediaman pribadinya.

Sementara itu M Ja’far ,28 Warga Lawe Sagu kepada Berita Senin  (1/2) di dusun Lawe Nderasi Kute Lawe Sagu Hilir, mengatakan dirinya tidak menaruh keberatan dengan pelebaran jalan, sebatas rumah yang dibongkar mendapat ganti rugi.

Kapan pun pembongkaran dilakukan silahkan asal bisa dibangun kembali tanpa mengeluarkan uang kantong kami kata Ja’far dengan nada berharap.

Sementara Itu Adi Firmansyah Jaya, 31 Kepada Berita (1/2) di Warung Pondok Cimpeng, Ia sepakat dengan apa disampaikan tetangganya, selagi mendapat ganti rugi, silahkan dibangun kata Adi dengan wajah santai.

Sementara itu Pengulu Kute Lawe Sagu Hilir Abu Hasan Ansyari menjawab Berita (1/2) dikediamannya mengatakan hingga kini pihak PUPR belum berkomunikasi dengan dirinya, Jika nanti perlu mediasi Pemkut siap mempasilitasinya terang Abu.

Werry Ermiza,34 Warga Lawe Sagu Hilir, sangat senang mendengar informasi jalan ini akan dibangun, Alhamdulillah akhirnya derita kami selama ini akan berakhir, jalan mulus jelas mempermudah akses pengangkutan hasil panen kata Werry.

Pantauan Berita Senin Sore (1/2) di sepanjang jalan Kute Lawe Sagu Hilir -Kandang Mbelang belum tampak aktifitas jalan utama 5 Kute di Kecamatan Lawe Bulan itu dibangun.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *