Putra Wartawan Waspada Bireuen Diwisuda 30 Juz Tahfidz Alquran

  • Bagikan
Alifa Phoenna Batuah, foto bersama Ibunya di acara Wisudadi Banda Aceh belum lama ini. Beritasore/ist
Alifa Phoenna Batuah, foto bersama Ibunya di acara Wisudadi Banda Aceh belum lama ini. Beritasore/ist

BIREUEN ( Berita ) : Alifa Phoenna Batuah 18, putra dari seorang wartawan Waspada Bireuen Abdul Mukthi Hasan mengikuti Haflah Takhrij atau wisuda 30 juz tahfidz Alquran baru-baru ini.

Anak dari wartawan Waspada tersebut, selama ini menempuh pendidikan di Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Madrasah Aliyah, di Kabupaten Aceh Besar.

Sebelumnya anak tertua dari wartawan Waspada itu pernah mondok di Pesantren Modern Misbahul Ulum, Kota Lhokseumawe tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Ibu Kandung Alifa Phoenna Batuah Tahfidz Alquran 30 juz, Erniwati, Kamis, (22/4) kepada Waspada mengatakan, dirinya bersyukur dan bangga prestasi yang telah diraih anaknya tersebut yang bisa menghafal Alquran dan dapat mengikuti wisuda dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pesantren tingkat Madrasah Aliyah tersebut.

“Alhamdulillah, anak saya sudah wisuda, ini sebuah hadiah yang diberikan kepada orangtuanya.

Walaupun suami saya sedang dalam keadaan sakit terbaring di tempat tidur, sedikitnya ini bisa membawa semangat kepada dirinya apa yang sudah diraih oleh putra kami dan perjuangannya tidak sia-sia,” katanya dengan nada sedih bercampur haru.

Ditambahkan, ia bersama suaminya selama Ini tidak pernah menekan anak-anak dalam memilih sekolah, tetapi mengikuti keinginan hati mereka pendidikan yang mereka pilih sesuai dengan keinginan hatinya masing-masing.

“Saya bersama suami, tidak pernah menekan mereka untuk mengikuti hati kami mengenai pendidikannya, tetapi ikut mendukung sekolah mana yang dipilih sesuai dengan hatinya masing-masing.

Anak anak tidak bisa kita tekan, bila ditekan ditakutkan putus di tengah jalan, bila yang dipilih sesuai dengan hatinya pasti mereka akan berjuang untuk menyelesaikan sampai akhir, begitu juga dengan kuliah mereka ke depan,” demikian Erniwati Ibu dari empata nak itu. (Wsp)

Alifa Phoenna Batuah, foto bersama Ibunya di acara Wisudadi Banda Aceh belum lama ini. Beritasore/ist

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *