RAMADHAN FAIR Ala Kute Badar Indah Wujudkan Wisata Religi

  • Bagikan
Tampak Dirut Tuah Ame M Jeni Warga Lawe Sumur Kec Lawe Sumur,tengah membeli berbagai minuman dan makanan dari pedagang Ramadhan Fair Kute BI, yang didampingi Pungulu BI Abi Hasan (Baju Putih) Kamis sore (15/4). beritasore/Husaini Amin
Tampak Dirut Tuah Ame M Jeni Warga Lawe Sumur Kec Lawe Sumur,tengah membeli berbagai minuman dan makanan dari pedagang Ramadhan Fair Kute BI, yang didampingi Pungulu BI Abi Hasan (Baju Putih) Kamis sore (15/4). beritasore/Husaini Amin

KUTACANE ( Berita ) : Bupati Agara via Wakilnya Bukhari Rabu Petang (14/4), dengan Resmi membuka Wisata Relegi Ramadhan Fair Kute Badar Indah.

Dengan Prosesi pengguntingan pita, dan melakukan kunjungan ke lapak pedagang Ramadhan Fair Kute BI, didampingi Pengulu Badar Indah Abi Hasan ,Kapolres Agara AKBP Wanito Eko Sulistiyo SIK, Pihak sponsor dan sejumlah tamu undangan lainnya, tampak berjalan lancar.

Kamis Sore (15/4) Dalam kunjungan Berita bersama sejumlah rekan Jurnalis dan salah satu pengusaha lokal Dirut Tuah Ame. M Jeni, ke arena Ramadhan Fair, disambut hangat oleh Pengulu Kute BI Abi Hasan, dengan pengeras suara, sembari menyampaikan aktivitas Ramadhan Fair Kute BI selama Ramadhan.

Usai berkunjung kesejumlah Stand pedagang aneka minuman dan makanan untuk berbuka puasa, Abi Hasan juga, memberi ruang berkomentar via Pengeras Suara Masjid setempat.

Penuturan Pengulu Kutarih Kecamatan Babussalam Rasidun Skd, dari pengeras suara, pertengahan Ramadhan kita akan gelar juga Ramadan Fair Versi Kutarih.

Kata Sidun panggilan akrabnya, saya bangga atas terobosan yang dilakukan Pengulu BI bersama Warganya, dalam mendorong peningkatan pendapatan warga Kute BI. Saya akan buat juga seperti ini katanya mengakhiri.

Lanjut Muhammad Jeni Direktur Tuah Ame, ia juga mengapresiasi langkah Pengulu Badar Indah dalam Event tersebut, di Ramadhan ini kita harus tetap berbagi, walau tak banyak, setidaknya berbelanja dari stand 1 dan lainnya.Kata Jeni.

Pengakuan beberapa pedagang makanan ringan,buah dan minuman Kepada Berita Rabu (15/4),kemarin saat pembukaan semua dagangan semua laku terjual.

Rata rata penghasilan kami ada sekitar 200 rb, tutur Mahdi,Nurhikmah,39 dan Norma, kami sangat senang ada acara begini, atas gagasan Pemerintah Kute Badar Indah dan telah memberi ruang kepada kami dalam membuat lapak kagetan demi mendorong UMKM Kute terus bergerak maju, tutur pedagang Ramadhan Fair Kute Badar Indah itu.

Pengulu BI Abi Hasan menjawab Berita, mengatakan Kegiatan ini sudah masuk program Strategis Pemkut, dan akan berupaya mengedukasi warga, mau terlibat langsung dan berpartisipasi dalam menekan angka Kunjungan Wisata Relegi selama Ramadhan di Kute Badar Indah.Kata Abi Penuh semangat.

Ramadhan Fair Kute BI juga menggelar lomba Potho dengan Miniatur Pengulu, menyediakan Hadiah utama Rp 500rb,Pemenang Kedua Rp 300rb dan pemenang ketiga dengan uang Rp 150rb, berserta hadiah hiburan berupa Pulsa Rp 50rb untuk 5 pemenang.

Dan Pulsa 25rb untuk sepuluh pemanang hiburan.Dalam penilaian Like terbanyak hasil posting di dinding Fb pengunjung Ramadhan Fair Kute BI dengan mengetag Akun Fb Kute Badar Indah Terang Abi.

Atas nama Pemkut Kute BI, Abi mengucapkan ribuan terima kasih buat semua pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan ini, termasuk kepada semua pengunjung Ramadhan Fair, dan berharap bisa bermain dan berbelanja kembali di Kute Badar Indah.Pinta Abi dengan wajah senyum.

Dalam pentauan Berita sejak pembukaan Ramadhan Fair Rabu (14-15/4), sejumlah dinding akun Fb Warga Agara, tampak menampilkan wajah baru versi Kute Badar Indah, pujian dari sahabat FB terus mengalir kepada Pengulu Kute BI dan warganya, dinilai berbagai kalangan mampu dengan baik, mengelola manajement, untuk mewujudkan pendapatan ekonomi Kute dan masyarakat menuju Kute Wisata Edukasi di Agara nantinya.

Terpantau Berita sejumlah pejabat Agara, turut hadir pada Kamis sore di Arena Ramadhan Fair Kute BI, salah satunya Kadis Syariat Islam M Iqbal Selian, Event ini sangat bagus dan pantas di contoh ungkap Mantan Aktivis Aceh’ 98 itu. (aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *