Sapi Qur’ban Tidak Cacat Dan Cukup Umur

  • Bagikan
Sapi gemuk cantik cukup umur untuk Qur'ban Milik UPT Agrobisnis Muhammadiyah Bireuen. beritasore /Rizal Jibro
Sapi gemuk cantik cukup umur untuk Qur'ban Milik UPT Agrobisnis Muhammadiyah Bireuen. beritasore /Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Sejumlah pedagang sapi di Bireuen,dalam penjelasan kepada Berita, Sabtu (19/06), sapi atau lembu cantik tidak cacat dan cukup umur, semakin banyak di lirik umat islam.

Pada sejumlah pasar hewan di Kabupaten Bireuen,hal ini sebagaimana disampaikan  Afifuddin bersama Syarifuddin, keduanya pedagang sapi di Kecamatan Juli Bireuen,yang ditanyai mengenai sejauh mana pemasaran sapi.

Untuk kebutuhan umat islam dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban Tahun 2021 ini, menurut mereka memang masih satu bulan lagi, Hari Raya Qurban dan meugang, umat islam sudah mulai melirik dan lihat lihat sapi cantik dan tidak cacat gemuk bagus.

Untuk dijadikan hewan qurban saat Hari Raya Qurban nanti dan dibagikan kepada fakir miskin dan warga lainnya.

Penyembelihan qurban baik secara kelompok tujuh orang dan pribadi,bagi orang mampu sudah banyak terbentuk kelompok di berbagai gampong, tambah Syukri, bendahara salah satu kelompok qurban di Kecamatan Kota Juang.

Perkelompok qurban  tujuh orang  satu ekor sapi,di sejumlah gampong dihimpun tim media ini, bervariasi uang ada mulai Rp 2.500.000,sampai Rp 2.800.000/orang, sesuai kesepakatan  kelompok sudah termasuk ongkos kerja penyembelihan hewan qurban, ujar Hasbi.

Begitu pula Sekretaris DPW Muhammadiyah Kabupaten Bireuen Ustadz Mulyadi, yang dihubungi Berita, secara terpisah mengatakan bahwa,UPT Agrobisnis Muhammadiyah Gampong Cot Jrat Bireuen, sudah tersedia sapi qurban,siapa saja yang membutuhkan dapat menghubunginya.

Sapi cantik bagus dan cukup umur untuk dijadikan hewan qurban, dengan harga bervariasi  sesui berat sapi, ungkapan Ustadz Mulyadi (Rj).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *