Sukseskan Vaksin COVID-19, Dandim 0117/Atam Gelar Silaturahmi Masyarakat Kecamatan Rantau

  • Bagikan
Kegiatan silaturahmi bersama Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. di Aula Koramil 08/Rantau.beritasore/ist
Kegiatan silaturahmi bersama Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. di Aula Koramil 08/Rantau.beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Dalam rangka menciptakan rasa aman dan menyukseskan Program Nasional bersama Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. di Aula Koramil 08/Rantau, Rabu (24/11).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menghimbau masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menciptakan kondisi aman dan kondusif khususnya diwilayah teritorial Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Kegiatan tersebut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang di wakilkan Plh Pasi Intel Dim 0117/Atam Kapten Inf. Nunu Rukmana didampingi Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra. S bersama Forkopincam Rantau berserta Komponen Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Plh Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Mengajak masyarakat melalui tokoh agama tokoh masyarakat untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang akan merongrong keutuhan NKRI.

“Melalui tokoh agama tokoh masyarakat terus mengajak berkomitmen menjaga perdamaian khusus di Aceh sehingga tercipta suatu kondisi yang aman damai dan sejahtera dengan sama sama mengantisipasi adanya pihak pihak yang menginginkan kembali terjadi konflik di Aceh dengan mempropokasi warga untuk melakukan hal hal diluar aturan hukum yang berlaku,”ungkap Kapten Inf Nunu Rukmana.

Lebih lanjut Kapten Inf Nunuk Rukmana Mengajak masyarakat melalui tokoh agama tokoh masyarakat untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan mendorong masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.

” Masyarakat jangan mudah percaya terhadap informasi yang diterima bila informasi tersebut sumbernya tidak jelas terutam informasi yang isinya lebih mengarah kepada provokasi, menghasut dan sebagainya yang bisa menimbulkan keresahan warga,” pungkasnya.

Di tempat yang sama tokoh agama yang diwakili Iman Desa Rantau Pauh mengatakan siap mendukung himbauan dari pihak Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian Aceh serta siap mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan cara menghimbau warga khususnya yang ada d wilayah Kecamatan Rantau.

“Kita siap meneruskan apa yang telah disampaikan untuk selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian Aceh serta siap mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan cara menghimbau warga khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Rantau, ” tegasnya.

Pelaksanaan silaturahmi tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

Hadir diantaranya Danramil 07/Kjm Kapten Inf Nunu Rukmana mewakili Komandan Kodim 0117/Atam, Danramil 08/Rtu Kapten Inf Hendra Swaskita, Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri,S.sos, Camat Rantau Oki Kurnia,Stp, Datok Penghulu diwakili beberapa desa sekecamatan Rantau, Tokoh Agama, toko masyarakat dan toko adat,  dalam Kec. Rantau, Babinsa Koramil 08/Rtu,tamu dan undangan. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *