63 Nakes Puskesmas Balohan Discreening Sebelum Divaksinasi

  • Bagikan
Tampak tenaga kesehatan di Puskesmas Balohan Sabang jalani vaksinasi Covid-19. (Ist)
Tampak tenaga kesehatan di Puskesmas Balohan Sabang jalani vaksinasi Covid-19. (Ist)

SABANG (Berita): Sebanyak 63 tenaga kesehatan di wilayah Kec. Sukaja Sabang ikut divaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Puskemas Balohan Sabang, Sabtu (13/2/20).

“Vaksinasi Covid-19 terdiri 63 tenaga kesehatan Puskesmas Balohan termasuk petugas kesehatan di RS Lanudmus Sabang,” ucap Kepala Puskesmas Balohan, Yuni Riska Fitrina S.ST MKM.

Dia menjelaskan tenaga kesehatan yang terdata untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Balohan sebelum divaksin terlebih dahulu dilakukan screening dan hasilnya yang akan menentukan apakah para nakes ini bisa divaksin atau tidak.

Menurutnya, masyarakat jangan mudah terpengaruh terhadap stigma ataupun informasi negatif yang beredar selama ini tentang vaksin Covid-19. Diharapkan masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap berita negatif vaksin Covid-19 dan bertanya kepada petugas kesehatan agar lebih mengetahui dan tidak takut jika nanti pada waktunya akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini tidak berbahaya seperti isu yang berkembang di masyarakat selama ini. Jelas vaksin ini sudah melalui penelitian serta tahapan-tahapan yang sudah sesuai kaidahnya. Vaksin kita juga halal, jadi jangan sampai termakan isu-isu yang tidak benar (hoax),” ujarnya.
.
Dia juga berharap, agar para tenaga kesehatan tidak perlu cemas untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Karena dengan adanya vaksin, dapat melatih diri untuk memiliki kekebalan tubuh yang tentunya akan melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” katanya lagi.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang, Firdian Syah SKM, M. Kes mengatakan, pelaksanaan vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Sabang sampai dengan hari ini sudah mencapai 101 orang nakes.

“Alhamdulillah Puskesmas Balohan hari ini melakukan vaksinasi, yang mana sejak tanggal 10 sampai tanggal 12 kemarin, sebanyak 101 Nakes di Kota Sabang sudah tervaksinasi, dan akan terus bertambah sampai beberapa hari ke depan,” ungkap Kadinkes Kota Sabang.
.
Sementara itu, Camat Sukajaya, Syachrial S.STP M.Si mengucapkan terimakasih kepada nakes di Puskesmas Balohan yang sudah bersedia untuk divaksin.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap vaksinasi bagi para nakes di Puskesmas Balohan. Vaksinasi ini sangat penting sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di Kota Sabang,” jelasnya. (b18)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *