Bupati Apresiasi Kinerja 25 Hari BPK Dibatubara

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP mengapresiasi Rapat exit Tim BPK RI Perwakilan Provsu selama 25 hari di Kab. Batubara Rabu (31/8/2021).beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP mengapresiasi Rapat exit Tim BPK RI Perwakilan Provsu selama 25 hari di Kab. Batubara Rabu (31/8/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP mengapresiasi Rapat exit Tim BPK RI Perwakilan Provsu yang tiba di Kab.Batubara.

Mengenai Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mendorong kemandirian Fiskal Daerah pada Pemerintah Kabupaten Batubara yang berlangsung selama 25, Selasa (31/8/2021).

Sementara Kepala BPK RI Provsu Eydu Oktain Panjaitan menyebutkan dari 11 jenis pajak dan 15 jenis Retribusi yang ada mengapresiasi Pemkab Batubara yang telah banyak melakukan efisiensi dan strategi guna mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah.

Dari hasil Pemeriksaan kinerja atas pengelolaan PAD untuk kemandirian fiskal daerah mendapatkan hasil bahwa PAD Batubara telah memadai ucap BPK RI perwakilan Ptovinsi Sumatera Utara.

Laporan ini merupakan laporan awal yang belum terperinci, nantinya di bulan Oktober akan dilakukan kembali pemeriksaan. Hal ini untuk mendorong Kabupaten Batubara mendapatkan PAD yang maksimal sebutnya.

Sementara itu Bupati Batubara didampimgi  Asisten III Renold Asmara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim BPK RI Perwakilan Provsu yang menjadikan Kabupaten Batubara daerah lokasi fokus untuk Kemandirian Fiskal Daerah.

Akui Bupati Batubara, salah satu permasalahan di daerah yang tidak maksimal dalam menjalankan keuangan daerahnya ribetnya peraturan dan regulasi yang sering tumpang tindih di pusat. Bupati mendukung penuh tentang memaksimalkan kinerja pajak dan retribusi.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *