Bupati Batubara Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Bupati Batubara orang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec Sei Suka, Kamis (4/2/2021).Beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara orang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec Sei Suka, Kamis (4/2/2021).Beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) Sesuai simulasi dan Statemen Bupati Batubara Ir. Zahir.M.AP orang pertama disuntik vaksin Covid-19 berjalan aman dan lancar diaula Rumah Dinas Bupati di Komplek Tanjung Gading Kec Sei Suka.

Hal itu disampaikan Akhsanul Rizqy Harahap, ST Kabid Humas Sekdakab.Batubara kepada Berita Kamis (4/2/2021).

Akhsanul Rizqy Harahap,ST mengatakan, Bupati Batubara Ir Zahir M.AP merupakan orang pertama disuntik vaksin Covid-19 oleh dr. Omar Sazali Adli.

Kemudian Ketua DPRD Safi’i SH, Kajari Batubara Muliadi Sajaen, Waka Polres Batubara Kompol Rudi Candra,Dandim 0208 diwakilkan Danramil Pagurawan Kapten Inf TH Simanjuntak dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara kata Kabid Humas.

Setelah 30 menit Bupati sudah melewati observasi mengatakan  vaksin tersebut aman dan tidak ada gejala.

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Batubara dalam penanganan Covid-19, tahap pertama serentak untuk pejabat publik, lalu tenaga kesehatan.

Vaksin dinyatakan aman dan halal, Bupati mengatakan ,jika dirinya mati maka masyarakat tidak perlu divaksin.

Sekali lagi Bupati Batubara mengatakan vaksin betul-betul aman sebut Kabid Humas menirukan kata-kata Bupati Batubara.

Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin Covid-19 melewati tahap demi tahapan seperti meja pendaftaran, meja screening dan meja observasi,bila sudah melewati tahapan itu maka baru disuntik vaksin.

Kabid Humas menyebutkan hari pertama Bupati Batubara divaksin, maka dibelakang Bupati Batubara ada 20 orang yang divaksin 5 diantaranya tidak jadi disuntik vaksin berhubung tensinya tinggi.

Vaksin Covid-19 merupakan kegiatan bertujuan untuk mengurangi transmisi 1 penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian.

Terakhir Kabid Humas mengatakan masyarakat tidak perlu menolak vaksinasi Covid-19,karena Dinas Kesehatan Kab. Batubara sudah menyiapkan segala keperluan, sampai-sampai ruang isolasi dan terus dipantau oleh Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *