Bupati Batubara Shalat Id Idul Adha 1442 H Dirumah Dinas

  • Bagikan
Batubara Ir.H.Zahir M.AP Shalat Id Idul Adha 1442 H Dirumah Dinas Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Suamatera Utara, Selasa (20/07/2021).beritasore/Alirsyah
Batubara Ir.H.Zahir M.AP Shalat Id Idul Adha 1442 H Dirumah Dinas Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Suamatera Utara, Selasa (20/07/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP bersama keluarga, Ketua MUI dan Kepala Dinasshalat Idul Adha 1442 H/2021 diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab. Batubara Suamatera Utara, Selasa (20/07/2021).

Katanya Hari Raya Idul Adha 1442H/2021M Negara Indonesia masih dalam situasi Pandemi Virus Covid-19.

Shalat Idul Adha yang digelar di Rumah Dinas Bupati dengan penerapan Protokol kesehatan.

Bertindak sebagai imam shalat Kabag Kesra Adenan Haris dan bertindak sebagai khatib Ketua MUI Batubara HM Hidayat, Lc,MA.

Bupati Batubara bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Batubara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H.

Dimasa pandemi Covi-19 ini mari kita lebih meningkatkan ketaqwaan diri Kepada Allah SWT dengan berkurban di hari dan bulan yang baik ini, ucap Bupati.

Sementara Khutbah Idul Adha mengambil tema ” Hikmah Berkurban ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua MUI Batubara menyampaikan pada Hari Raya Idul Adha ada dua peristiwa penting yaitu ibadah haji dan ibadah kurban.

Namun, pada situasi saat ini kegiatan ibadah tersebut harus dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, dengan Ketentuan Allah SWT, maka  kita tidak boleh menurunkan semangat spiritual sebagai umat Islam dan meyakini dibalik semuanya ada hikmah yang besar.

Pesannya mengakhiri Khutbah sebagai anak bangsa untuk saling bahu membahu dalam upaya menghentikan penularan virus Vovid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan merupakan ikhtiar dalam agama, karena menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19, tutup Ketua MUI HM Hidayat. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *