Bupati Langkat Doakan Insan Pers Semakin Maju Dan Sejahtera

  • Bagikan
Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan nasi tumpang kepada Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga pada Peringatan puncak HPN ke-75 di Kantor PWI Langkat, Stabat, Selasa(9/2). Beritasore/ist
Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan nasi tumpang kepada Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga pada Peringatan puncak HPN ke-75 di Kantor PWI Langkat, Stabat, Selasa(9/2). Beritasore/ist

LANGKAT (Berita) : Sederhana namun penuh khidmat , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat memperingati puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 dan HUT PWI , yang bersamaan diperingati pada 9 Feberuari 2021, di Kantor PWI Langkat, kota Stabat, Selasa (9/2/2021).

Puncak peringatan yang menerapkan Prokes covid 19 dengan ketat ini. Ditandai pemotongan nasi tumpeng dengan iringan doa syukur, oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, lalu diberikan kepada Ketua PWI Langkat M.Darwis Sinulingga.

Kemudian pemotongan tumpeng, dilanjutkan Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, diberikan kepada Sekretaris PWI Langkat Sukardi Bakara. Kajari Langkat Iwan Ginting, diberikan kepada Bendahara PWI Langkat H. M Khadri Kuto.

Kapolres Langkat Edi Suranta Sinulingga dan Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani, diberikan kepada Wakil Ketua PWI Langkat Abdul Malik Hariadi. Perwakilan PN Stabat, Panitra Asra Irfan Daulay diberikan kepada wartawan senior PWI Langkat Sucipto.

Terakhir, perwakilan Kodim 0203/Langkat, Danramil 07 Stabat, Kapten Arh Iroma Harahap diberikan kepada Wakil Ketua PWI Langkat Budi Zulkifli.

Sebelum pemotongan tumpeng, Bupati bersama Ketua PWI dan unsur Forkopimda Langkat, membagikan masker di depan kantor PWI Langkat, kepada para pengendara yang melintas. Sebagai simbol, insan pers bersama pemerintah, akan terus bersinergi melawan covid 19.

Dikesempatan itu, Bupati Langkat, mengucapkan, selamat memperingati HUT PWI dan HPN ke 75. Serta mendoakan, semoga PWI dan seluruh insan pers Langkat, kedepannya semakin maju dan sejahtera.

Serta, terus mampu mengedukasi dan memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat dan pemerintahan. “Terkhusus dalam melawan berita Hoax, yang meresahkan,”pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Langkat dan semua Forkopimda Langkat serta seluruh insan pers Langkat, yang telah mendukung dan hadir pada acara peringatan ini.

“Saya atas nama keluarga besar PWI Langkat, mengucapkan terimakasih,”sampainya.

Dikesempatan itu, Darwis juga mengajak, kepada unsur Forkopimda Langkat, untuk terus bersinergi dengan PWI, membangun Negeri Bertuah. Termasuk dalam upaya memutuskan pandemic covid 19.

Selain itu, pemilik media Metrolangkat-Binjai.com itu, juga mengajak semua insan pers Langkat ikut serta bersinergi dengan pemerintah, membangun Langkat sesuai tupoksi. Serta terus meningkatkan kemampuan serta mengikuti perkembangan zaman dan aturan dewan pers, agar semakin professional.

“Mari kita terus belajar dan mengikuti semua aturan dewan pers, seperti mengikuti UKW,”ajaknya.

Sembari menyampaikan, di hari sebelumnya PWI Langkat, telah melakukan bakti sosial untuk menyambut HPN dan HUT PWI, dengan menyantuni janda dan istri wartawan yang sakit, berbagi kasih dengan 20 anak yatim dan 25 kaum dhuafa, serta membagikan masker 1000 pcs lebih, bagi pengguna jalan di Simpang Bupati, Kota Stabat.

Turut hadir, Sekdakab Langkat dr.H Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Kadis Kominfo Syahmadi serta para pimpinan OPD lain di jajaran Pemkab Langkat, tokoh agama/pemuda dan masyarakat Langkat, serta undangan lainnya.

Sebelumnya, PWI Langkat bersama Pemkab dan Polres Langkat ikut serta, mengikuti acara puncak HPN ke 75, yang dibuka Presiden RI melalui Vidcon zoom meeting, dari LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (9/2/2021).

Puncak HPN yang diikuti insan pers seluruh nusantara ini. Dari Langkat dihadiri Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga didampingi sejumlah pengurus PWI Langkat.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis Kominfo H. Syahmadi didampingi Kabid IKP Diskominfo, M.Faisal.

Serta Kapolres Langkat Edi Suranta Sinulingga melalui Kasat Binmas Polres Langkat AKP Efendi Panjaitan, didampingi Kanit Polmas Binmas Polres Langkat, Aiptu Nazarul Ula. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *