Farianda Ketua PWI Sumut 2021 – 2026

  • Bagikan
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengapit Ketua PWI Sumut terpilih periode 2021-2026 Farianda Putra Sinik (kanan) dan Ketua DKP PWI Sumut-M Syahrir (kiri) Sabtu (23/10) di Hotel Garuda Plaza Medan. beritasore/laswie wakid
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengapit Ketua PWI Sumut terpilih periode 2021-2026 Farianda Putra Sinik (kanan) dan Ketua DKP PWI Sumut-M Syahrir (kiri) Sabtu (23/10) di Hotel Garuda Plaza Medan. beritasore/laswie wakid

MEDAN (Berita) : Semua bersorak kegirangan sambil mengacung-acungkan tangan keatas tatkala pada hitungan terakhir panitia membacakan “Farianda!”.

Klop Farianda Putra Sinik terpilih menjadi Ketua PWI Sumut periode 2021 -2026 dengan perolehan 327 suara, menyisihkan rivalnya Hermansjah yang merupakan petahana dengan 189 suara.

Momen itu berlangsung pada Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara 2021 di Hotel Garuda Plaza Medan Sabtu (23/10).

Konferensi di masa pandemi Covid-19 ini berlangsung selama tiga hari, dua hari diantaranya secara virtual zoom yakni 21-22 Oktober 2021 di Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Selama konferensi hadir Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari bersama rombongan. Ketua Pimpinan Sidang Konferensi PWI Sumut, Zulkifli Gani Oto yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat .

“Saya bersyukur kepada Allah SWT mendapat kepercayaan dari anggota untuk menjabat sebagai Ketua PWI dan amanah,” Farianda yang juga Pimpinan Harian Medan Pos ini.

Farianda berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik dan menjadikan gedung PWI Sumut sebagai rumah besar wartawan.

Semua bidang-bidang di organisasi, katanya, akan difungsikan, termasuk akan mendirikan sekolah jurnalistik sebagai upaya peningkatan kualitas wartawan.

Farianda yang masih menjabat Ketua SPS Sumut itu meminta usai konferensi semua anggota PWI Sumut bersatu kembali.

“Pemimpin boleh ganti, tetapi PWI tetap menjadi rumah besar wartawan,” katanya.

Pada konferensi yang dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M Syahrir, setelah unggul dari Dedi Sahputra.

M Syahrir meraih 335 suara, sedangkan Dedi Sahputra hanya mendapat 180 suara.

Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Sumut terpilih M. Syahrir dari Harian Realitas  meraih 335 suara, rivalnya Dedi Syahputra dari Waspada dengan 180 suaran Ada 1 abatein yang terdapat di dua kota tersebut. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *